KPU Pacitan Sampaikan Hasil Verifikasi Kelengkapan Dokumen Calon Anggota DPRD Pemilu 2019

By Redaksi 22 Jul 2018, 16:38:51 WIBPolitik

KPU Pacitan Sampaikan Hasil Verifikasi Kelengkapan Dokumen Calon Anggota DPRD Pemilu 2019

Keterangan Gambar : By Tyo


Intipos.com | Pacitan - Penyampaian Hasil Verifikasi Kelengkapan dan Keabsahan Dokumen Persyaratan Bakal Calon Anggota DPRD pada Pemilihan Umum tahun 2019 di gelar oleh KPU Kabupaten Pacitan yang di ikuti perwakilan dari 13 Parpol yang berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Srikandi Jalan A Yani Pacitan.

Ketua KPU Kabupaten Pacitan Damhudi dalam sambutannya mengatakan, Pada hari ini KPU melaksanakan penyampaian hasil verifikasi terkait pencalonan yang telah dilaksanakan oleh KPU, walaupun waktunya sangat terbatas kami bisa melakukan verifikasi, kami berharap hasil ini sudah final, dan apabila mengalami kesulitan kami minta terus berkoordinasi dengan KPU untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan apabila belum lengkap masih bisa dilengkapi.

"Untuk data yang kami berikan sudah fix, dan masih ada kekurangan surat-surat PP no. 32 tahun 2018 tentang pengunduran diri, yang dilakukan oleh masih menjabat kepala desa maupun perangkat dan ini bukan ranah KPU,"jelasnya, Sabtu (21/7/2018) malam.

Di tambahkannya, terkait pengunduran diri Bakal Calon terus berkordinasi dengan pemerintah daerah bukan dengan KPU, karena memang itu ranahnya pemerintah daerah, KPU hanya menerima kelengkapan persyaratan keseluruhan, Jika masih ada yang belum lengkap agar selalu berkordinasi dengan pihaknya.

"Kami minta untuk kelengkapan administrasi surat-surat maupun dokumen yang belum lengkap bisa dilengkapi mulai tanggal 22 juli 2018 Pukul 08.00 WIB s/d 31 Juli 2018 apabipa ada kesulitan kami minta parpol terus berkoordinasi dengan KPU,"tandasnya.

Komisioner KPU bidang Divisi Logistik Kabupaten Pacitan Sulis Styorini,S.Pd, M.Si memaparkan, Dalam beberapa waktu yang lalu kita telah melakukan pendaftaran di KPU sampai dengan tanggal 4 s.d 17 Juli 2018 Pukul 24.00 WIB, rata-rata Partai politik mendaftar pada hari terakhir jadi kami hanya mempunyai waktu yang sangat minim tapi kami bisa melakukan amanah ini.

"Hasil verifikasi sudah kami serahkan kepada tiap-tiap Partai untuk kekurangan berkas sudah kami sampaikan dan kami mohon dilengkapi mulai tanggal 21 s.d 31 Juli 2018,"ujanya.

Sedangkan untuk verifikasi kami pihak KPU berpedoman kepada Perpu no. 20 tahun 2018 bab IV pasal 18,19,20, Dan dari hasil verifikasi kemarin untuk kelengkapan 13 Parpol sudah lengkap dan lulus keabsahannya tetapi masih banyak tahapan yang harus dilalui oleh Bakal Calon.

"Apabila dalam masa perbaikan ada yang tidak memenuhi syarat maka kami nyatakan tidak memenuhi syarat (TM), terkait hasil verifikasi yang telah kami sampaikan tadi untuk lampirannya ada beberapa poin yang telah kami verifikasi apabila ada kekurangan, Parpol diwajibkan untuk melaksanakan perbaikan,"tegasnya.

Hasil verifikasi kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan bakal calon anggota DPRD pada pemilihan umum tahun 2019 adalah, PKB, Partai Gerindra, PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat dan PBB. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article