Kondisi Jembatan Tiga Putri Memprihatinkan

By M. Ebiyanto Prayogo 21 Sep 2018, 20:04:07 WIBPublik

Kondisi Jembatan Tiga Putri Memprihatinkan

Keterangan Gambar : Kondisi jembatan sudah tidak layak lagi di lintasi kendaraan


INTIPOS.COM | BANYUASIN -Β Β Kondisi bangunan jembatan Tiga Putri yang merupakan penghubung antar lingkungan dalam Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini dalam kondisi yang memprihatinkan, Pasalnya belum sempat diserah-terimakan kepada pemerintah, kini sudah mengalami keretakan. Untuk itu warga setempat meminta baik pihak Komisi 3 DPRD Kabupaten Banyuasin, Kejaksaan Negeri (Kejari) atau Polres Banyuasin segera melakukan pemeriksaan terhadap kontraktornya.

Dari keterangan yang dihimpun, bahwa Jembatan penghubung antar Kelurahan Tanah Mas termasuk Desa Talang Buluh dan sekitarnya bahkan bisa jadi jalan alternatif jika di jalan negara terjadi kemacetan dan jembatan itu dibangun menggunakan anggaran APBD Banyuasin tahun 2018, senilai Rp 300 juta, terang Rizal salah satu tokoh pemuda setempat kepada wartawan media ini (21/9/2018).

Saya berharap anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Banyuasin maupun pihak Kejaksaan segera turun, melakukan cek fisik secara langsung pembangunan jembatan cor beton ini. β€œ warga disini merasa khawatir sebab belum diresmikan kondusi jembatan itu bisa ambruk karena sudah terlihat ada badan jembatan sudah mengalami keretakan,” imbuhnya.

Dia berharap pihak Kejaksaan maupun kepolisian dan komisi 3 DPRD Kabupaten Banyuasin segera melakukan pemeriksaan terkait persoalan pembangunan jembatan itu, β€œ Kami minta segera dilakukan pemeriksaan mulai dari perencanaan awal hingga fisik bangunan,” tegasnya.

Menyikapi pemberitaan diberbagai media, Kasi Pidsus Kejari Banyuasin Budi Mulya,SH.MH setelah turun langsung kelokasi mengenai pembangunan jembatan tiga putri pihaknya akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan bisa dimanfaatkan oleh pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan.

β€œYa, jika masih dalam waktu pemeliharaan, Bangunan tersebut silahkan dilakukan perbaikan. Namun jika masih tidak diindahkan oleh pihak ketiga, maka kami akan menindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada,” katanya (wal).


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article