Kondisi bangunan gedung guru dibiarkan mangkrak
3 Bangunan Gedung Guru Dikerjakan Amburadul

By M. Ebiyanto Prayogo 17 Okt 2018, 07:05:36 WIBSumatera Selatan

Kondisi bangunan gedung guru dibiarkan mangkrak

Keterangan Gambar :


INTIPOS.COM | BANYUASIN - Diketahui ada 3 Unit bangunan gedung yang peruntukannya sebagai ruang Guru diwilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan anggaran Dana APBD tahun 2017 patut diduga dikerjakan asal-asalan bahkan amburadul. Pasalnya bangunan itu saat ini sudah yang mulai rusak juga ada sampai saat ini belum dapat ditempati oleh giru, karena tak ada kelengkapanya.


3 unit gedung guru itu terdapat di SDN 17 Betung sampai saat ini belum dioperasikan karena tidak kelengkapan seperti pasilitas jaringan listrik dan mebeler, sehingga sampai saat ini masih dibiarkan mangkrak oleh pihak sekolah.


Untuk 2 gedung guru lainya terdapat di kampus SDN 12 dan SDN 20 Betung, namun oleh pihak sekolah gedung tersebut telah dilengkapi oleh pihak sekolah sendiri dengan menggunakan dana yang ada di sekolahnya.


Kepala SDN 12 Betung Rosmedyana kepada awak media di kantor Disdiknas Pemkab Banyuasin kemarin mengatakan itu gedung dibangun tahun 2017 yang peruntukannya sebagai ruang guru, tetapi oleh pekerjanya waktu itu bisa dibilang selesai sempurna sudah ditinggalkan, maka kami pihak sekolah melakukan perbaikan termasuk pemasangan jaringan listrik dan mebelernya.


Hal sedana diungkapkan oleh Kepala SDN 20 Betung Sabarita, bahwa dengan terpaksa gedung itu digunakan sebagai kantor, karena sekolah kami tidak belum punya kantor guru termasuk kepala sekolah. 


"Tidak kami pasang jaringan listrik dan mebeler yang ada sebelumnya kami pindahkan saja, kalau mengenai kondisinya bangunan belum ada yang kami lakukan perbaikan, tetapi keberadaan bangunanya masih utuh seperti aslinya, maka kalau dibilang dikerjakan asal-asalan itu dibenarkanya", ucapnya heran.


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemkab Banyuasin M Yusuf saat dikonfirmasi melalui Muklison selaku PPK dilingkungan kantor Disdiknas menjelaskan bahwa sesuai catatan untuk di wilayah Kecamatan Betung ada tiga tempat bangunan ruang guru dan ada tiga bangunan gedung perpustakaan pada tahun anggaran 2017.


Diakui Muklison, kalau sesuai speknya memang bangunan gedung guru itu hanya semacam itu saja 

Jadi kalau itu dibilang mangkrak tidak benar, sebab memang begitu penentuannya, masalah tidak ada jaringan listrik dan mebeler itu saya tidak tau-menanu, jawabnya.


Mardian (42) salah satu dari wali murid disekolah tersebut mengatakan memang kalau dilihat dari kondisi bangunan gedung itu jauh dari kwalitas dikatakan baik. Mariana berharap kepada bapak Bupati Banyuasin H Askolani supaya meninjau kesekolah yang ada bangunan itu dan kepada perusahaan yang kerjanya tidak benar itu agar tidak diperbolehkan ikut tender lagi, supaya tidak merusak nama baik kinerja bapak bupati, katanya.  


Dari kondisi itu kata Mardian, selain bapak bupati berkenan meninjau langsung bangunan gedung itu, pihaknya juga akan melaporkan kepihak penegak hukum agar ditindaklanjuti, sebab itu pihak pekerja kontraktor patut diduga merugikan uang negara untuk memperkaya diri sendiri dan kelompoknya, tegasnya.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Nicktum

    [url=https://cialisq.com/]cialis where to buy[/url] [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] ...

    View Article
  • Janetum

    [url=http://albuterolhf.com/]albuterol[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://albuterolhf.com/]albuterol[/url] [url=https://lasix40.com/]buy lasix[/url] ...

    View Article
  • Nicktum

    [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] [url=https://prednisone20.com/]prednisone[/url] ...

    View Article