Kodim 0801 Bersama Pemkab Gelar Istiqosah,Sholat Goib Serta Doa Bersama Untuk Palu,Sigi Dan Donggala

By M. Ebiyanto Prayogo 10 Okt 2018, 17:31:44 WIBPublik

Kodim 0801 Bersama Pemkab Gelar Istiqosah,Sholat Goib Serta Doa Bersama Untuk Palu,Sigi Dan Donggala

Keterangan Gambar :


INTIPOS.COM | PACITAN - Dengan terjadinya musibah Gempa Bumi dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala yang merenggut ribuan nyawa karena bencana tersebut beberapa waktu lalu, Dengan kejadian tersebut Kodim 0801 Pacitan mengelar Do'a bersama dan melaksanakan Sholat Goib dilanjutkan Istiqosah yang berlangsung di Masjid Agung Darul Fallah.

Salam sambutannya Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy F.A mengatakan, Atas nama Komandan Kodim 0801 mengucapkan terimaksih atas ke hadiran jamaah semua untuk mendoakan Saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana di Palu,Sigi dan Donggala. Saudara-saudara kita saat ini mengalami kesulitan dan penderitaan yang sangat luar biasa. Serta agar seluruh warga Indonesia tetap Kompak baik susah maupun senang dengan do'a yang kita panjatkan semoga allah memberikan kekuatan dan meringankan beban mereka.

"Acara ini di gelar untuk mendoakan saudara-saudara kita yang sedang di timpa musibah serta sedang dalam keadaan yang sulit, Kita sebagai sesama mahluk ciptaan Allah patut ikut prihatin dengan apa yang dialami saudara kita di Palu,Sigi dan Donggala, Semoga bagi yang tertimpa musibah bisa di beri kesabaran dan yang meningal dunia di terima oleh Allah SWT,"ujar mantan Pasi Ops Korem tersebut, Rabu (10/10/2018).

Lebih lanjut Tomy menambahkan, Dengan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah patut kiranya kita bisa membantu meringankan beban mereka, Jika ada para jemaah atau pun yang organisasi kemasyarakatan dan paguyuban atau organisasi-organisasi lain nya yang ingin membantu yang terkena musibah di Palu,Sigi dan Donggala, Pihaknya siap mempasilitasinya.
 
"Oleh karena itu apabila ada dari jamaah yang ingin menyisihkan rizkinya untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, Dari Kodim akan siap memfasilitasi,"tandasnya.

Acara di lanjutkan dengan tausiyah agama oleh K.H. Sodiq Sijak, Mengajak para jemaah yang hadir utuk melakukan Istiqosah dan sholat Goib yang betujuan untuk memintakan ampun dan mendoakan soaudara2 kita yang sedang ditimpa bencana di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Kita harus selalu ingat tanpa Allah dan tanpa pertolongan Allah, kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, Oleh karena itu kita harus selalu berdo'a dan selalu berbuat yang terbaik kepada alam serta kepada sesama agar kita dijauhkan dari musibah dan Bencana. Semoga Pacitan selalu adem ayem gemah ripah loh jinawi di jauhkan dari segala musibah,"jelasnya.

Kemudia di lksanakan Sholat Goib dilanjutkan Istiqosah dan Do'a dipimpin Kepala Kementrian Agama Pacitan Nurul Hudha, Tampak hadir dalam acara tersebut  Bupati Pacitan Drs. Indartato MM, Wakil Bupati Drs. Yudhi Sumbogo, Kapolres AKBP. Setyo Koes Heriyatno SIK. MH, Kasdim 0801 Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan,SE, Kepala Kemenag Nurul Hudha, KH Sodiq Sujak, Seluruh Danramil,Perwira Staf Kodim 0801, Anggota TNI - Polri dan Pemda, Pelajar dan mahasiswa serta Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda serta Jamaah yang hadir sekitar 750 Orang.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article