Kapolres Karo Musnahkan Sabu Harga 70 Juta,BB Dari Seorang Bandar Narkoba

By Eddy Surbakti 24 Jan 2018, 22:06:44 WIB

Kapolres Karo Musnahkan Sabu Harga 70 Juta,BB Dari Seorang Bandar Narkoba

Keterangan Gambar :


Kabanjahe - Intipos.com
Polres Tanah Karo lakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu seharga Rp 70 juta, yang merupakan hasil tangkapan dari tangan tersangka Seorang Bandar sekaligus Pengedar berinisial RB, penduduk Brastagi, Rabu (24/1).

Kegiatan Press Release ini langsung dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo dan dampingi oleh Wakapolres Tanah Karo, serta para  Pejabat Utama Polres Karo, yang turut juga dihadiri oleh Kapolsek/ta Jajaran Polres Karo.

Kapolres karo AKBP Benny Remus Hutajulu juga mengapresiasi Sat Narkoba, dan meminta Kepada kasat Narkoba dan jajaran untuk terus meningkatkan pemberantasan dan Penangkapan Bandar beserta Pengguna Narkoba," ujar Kapolres.

Pemusnahan barang bukti sabu dilakukan oleh Kasat Narkoba, Kepala BNNK, Kejari, Kadis Kesehatan, Waka Polres, Kuasa hukum tersangka juga disaksikan langsung oleh tersangka kepemilikan sabu RB yang ditangkap pada 21/12/2017 yang lalu dan barang bukti yang dimusnahkan seharga Rp. 70 juta.

Wakapolres Tanah Karo Effendi Situmorang dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut mengatakan baik Kepolisian, BNNK dan yang terkait masalah penyalahgunaan narkoba "Kita tunjukkan bahwa kita peduli terhadap penyakit masyarakat dan bagaimana keperdulian petugas," ujarnya.

Effendy juga menghimbau kepada masyarakat, apabila ada yang mengetahui, melihat orang yang menggunakan narkoba tidak bukan pada waktunya, beritahukan kepada Kepolisian atau BNNK.

Karena yang kita hukum bukan Warganya tapi Perilaku dan kelakuannya, dengan tujuan kita agar masyarakat terbebas dari bahaya Narkoba, ujar Effendy. 

Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman menjelaskan kepada awak media terkait kegiatan pemusnahan barang bukti ini berdasarkan Ketetapan status dari Kejaksaan untuk dimusnahkan.

Dikatakannya lagi "Berdasarkan penangkapan ada 78,84 gram, namun berdasarkan ketetapan 10 gram kita kirim ke laboratorium forensik kemudian 68 gram dimusnahkan," jelasnya.

Atas Perintah Kapolres yang menyatakan Perang terhadap Narkoba. Siapapun itu, bahkan sudah di perintahkan Kapolri kalau ada Anggota Polisi terlibat Narkoba, kita sudah diperintahkan untuk melakukan tindakan tegas," tutupnya.

Kegiatan Pemusnahan ini juga melampirkan dasar dasar dari rangkaian administrasi, mulai dari Laporan Polisi (Lp) hingga penyitaan dan pemusnahan Barang bukti :

1. Laporan Polisi Nomor : LP/963/XII/2017/SU/Res Tanah Karo tgl 22 Desember 2017.
2. Surat Ketetapan Status Bb Sitaan Narkotika dari Kajari Kabanjahe, No : B-2774/N.2.17/Euh.1/12/2017, tgl 28 Desember 2017.
3. Surat Perintah Penyisihan Bb Sp-Sita/56.a/XII/2017, tgl 22 Desember 2017.
4. Surat Penyitaan Nomor : Sp-Sita/56/XII/2017.
5. Surat Perintah Pembenahan Bb Nomor : Sprin. PBB/01/I/2018/Satresnarkoba tgl 24 Januari 2018.

Acara kegiatan pemusnahan ini dihadiri oleh Kepala BNN Karo, JPU, Perwakilan PN Kab.Karo, Ka Dinas Kesehatan Kab.Karo, Kuasa Hukum Tsk dan Insan Pers dari media cetak dan Elektronik di Kab.Karo, kegiatan Berakhir dengan Lancar dan Aman./IP09


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Iq option

    With an intrigue just home loan, you just pay back the enthusiasm on the home loan ...

    View Article
  • olymptrade

    Once you've set up your corner, remain back around 20 feet and unbiasedly ...

    View Article
  • Sulistyo

    Cari yang halal tho. ...

    View Article
  • karamba

    Losing weight or weight reduction is a hot topic nowadays. I am sure that these ...

    View Article