Kapoldasu Diminta Usut Dugaan Setoran fee Proyek 18 Persen Kepada Sekwan DPRD Kota Medan

By Eddy Surbakti 04 Jul 2018, 18:21:59 WIB

Kapoldasu Diminta Usut Dugaan Setoran fee Proyek 18 Persen Kepada Sekwan DPRD Kota Medan

Keterangan Gambar : Dok : Rusli Darma Ginting bekemeja putih saat acara forum dikusi publik dikota medan



Medan - intipos.com. Koordinator Forum Diskusi Bongkar Korupsi DPRD Medan Rahmatsyah meminta agar Kapoldasu mengusut Pengakuan Rusli Darma Ginting terkait Setoran Fee Proyek 40 paket yang disetorkan kepada Sekwan DPRD Kota Medan Abdul Azis sebesar 18 Persen.

Rahmadsyah (4/7) dikota medan menjelaskan saat Diskusi Publik yang diadakan di Amaliun court Medan beberapa waktu lalu Rusli Ginting sebagai Narasumber menjelaskan dan mengakui sebagai Makelar Proyek dan memegang 40 paket serta memberikan setoran fee Proyek sebesar 18 % ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Medan Abdul Azis.

Lanjut Rahmadsyah lagi, bahwa Rusli juga menyebut dua nama Pejabat Struktural di Sekretariat DPRD Kota Medan yaitu Alida dan Andi Syukur Harahap (Kepala bagian) dalam laporannya ke KPK. demikian diungkapkan Rusli Darma Ginting saat menjadi pembicara di Satu Forum Diskusi Publik Gerbrak, senin 30 april 2018 sekira pukul 14.00 di amaliun foodcourt medan.

Rusli juga mengatakan bahwa Alida salah seorang pejabat struktural DPRD Kota Medan adalah Pejabat Struktural yang diberi surat teguran oleh Sekwan DPRD Kota Medan untuk mengembalikan kerugian daerah sebesar Satu Milyar lebih hasil audit BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.

Sampai saat ini Alida masih menempati jabatan empuk sebagai Kabag dengan fasilitas dan TPP tinggi walau sudah mengembalikan kerugian daerah dan melanggar Pakta Integritas untuk tidak Korupsi, jelas Rusli mengakhiri di forum.

Koordinator yang di hunjuk Oleh Forum Diskusi, Rahmadsyah mengatakan oleh karena itu kita Rekomendasi didalam pembahasan Satu Forum Diskusi Gerbrak yang dihadiri Lintas LSM, Aktifis Penggiat Anti Korupsi "Adalah Bongkar Korupsi di Sekretariat DPRD Kota Medan dan bersih-bersih Sekretariat DPRD Kota Medan dari PNS bermental maling" ujar Rahmad.

ketika hal ini dikonfirmasi oleh intipos.comi melaui no seluler Abdul Azis yang menjabat sebagai sekwan DPRD Kota Medan (4 juli 2018) pukul 11.45 Wib mengatakan ini sudah lama bang dan sudah basi, itu semua tidaklah benar. jika memang benar pasti saya sudah ditangkap oleh KPK ujar Azis sembari mengakhiri pembicaraan.
 
Terpisah saat dikonfirmasi langsung kepada Rusli Darma ginting menjawab secara singkat dan  membenarkan ucapanya saat diforum diskusi publik di Amaliun court medan sebagai narasumber./IP09


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • beekmompouse

    canadian mail order pharmacies <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canada ...

    View Article
  • Regechpouse

    compare rx prices <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>canadian pharmacies ...

    View Article
  • beekmompouse

    trust pharmacy canada <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canada pharmacies ...

    View Article
  • Regechpouse

    canadian pharmacy viagra <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>canadian ...

    View Article