Jaringan SR Halangi Pengguna Jalan Lingkar

By Redaksi 11 Apr 2017, 16:31:53 WIBPeristiwa

Jaringan SR Halangi Pengguna Jalan Lingkar

Keterangan Gambar :


Banyuasin,- Sudah sepekan ini jaringan saluran rumah (SR) pelanggan dikelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dibiarkan ngelewer alias menjuntai nyaris menempel pada dasar jalan lingkar tepatnya didepan Gerbang Km 52 kelurahan Seterio menuju Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Akibatnya, para pengguna jasa transpotasi jalan lingkar yang masuk maupun keluar dari Perkantoran pemkab banyuasin sangat terganggu, karena kabel SR tersebut melintang menutup muara jalan, terang Wardoyo warga setempat kepada wartawan (9/4).

Wardoyo menambahkan, dikwatirkan jika sampai jaringan kabel SR itu ada yang terkelupas bisa memakan korban jiwa, sedangkan jariangan tersebut ada strum dan melintang dari tiang sebelah kanan hingga tiang kiri jalan.

Dikatakan Wardoyo, kalau Pengguna Jalan Lingkar melintas pada malam hari terutama bagi pengendara roda dua yang belum biasa melintas, bisa tersangkut sebab kabel yang melintang tepat setinggi leher pengendara.

" Pada siang hari saja kalau pengendara roda dua tidak bisa melintas sudah ada yang tersangkut lehernya dan terjatuh, apalagi kalau malam hari dan selama sepekan ini sudah lebih tiga pengendara sepeda motor yang kecelakaan", jelasnya.

Sementara Menejer PLN Ranting Pangkalan Balai yang dihubungi nomor ponselnya, Fran Handoko menjelaskan benar ada kabel yang melintang didepan Gerbang Seterio, namun itu tidak berbahaya, karena itu jaringan Ikon Telkom, bukan jaringan SR milik PLN.

Namun demikian kata Fran, pihaknya segera menurunkan petugas untuk melakukan perbaikan supaya tidak mengganggu pengguna lakalantas khususnya melalui jalur lintas jalan lingkar, jawabnya.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Harga kabel duct 08 Mei 2018, 16:24:39 WIB

    waduh bisa melintang jalan begitu yah kabel. kalau dibiarkan begitu aja pasti bahaya apalagi itu kabel listrik bertegangan tinggi. kira-kira kabelnya sudah di pakai pengaman seperti kabel tray tidak yah? karena kalau tidak bisa terjadi induksi yang dapat membahayakan sekitar.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Best Online Loans

    lender <a href="https://cashnow.cars">direct lender installment ...

    View Article
  • digital photo editing services

    I curious more interest in some of them hope you will give more information on this ...

    View Article
  • Dissertation Help

    Delightful work, I have gone by your site unexpectedly. Much thanks for having such ...

    View Article
  • 2D barcode

    itu lah sebabnya kewaspadaan dan ketelitian kita harus terus diperhatikan. jika sudah ...

    View Article