Itu Dia, Parlemen Jalanan Siap Perjuangkan Nasib Petani

By M. Ebiyanto Prayogo 12 Okt 2018, 06:09:59 WIBPolitik

Itu Dia, Parlemen Jalanan Siap Perjuangkan Nasib Petani

Keterangan Gambar : By : Asta


INTIPOS.COM | BANYUASIN - Dengan pria yang satu ini mungkin banyak yang belum tau jika berniat mulai, pria yang juga salah satu aktivis Banyuasin ini yang dikenal berani bersuara untuk memperjuangkan hak-hak rakyat dan kaum tani yang termarjinal di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin khususnya diwilayah Kecamatan Rantau Bayur.


Dengan bekal sebagai parlemen jalanan yang dipundaknya selama ini tak lain sebagai insan jurnalis disalah satu media sekakigus sebagai alat kontrol terhadap kinerja pemerintah, sehingga tak sedikit para pejabat pemerintah yang nakal jadi ketakutan, tapi banyak juga pejabat yang menjadi partner mendukung kegiatan sosial yang dilakoninya selama ini.


Efriadi Efendi atau yang akrab dipanggil uju Efri putra asli Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur ini dikalangan media beliau tak asing lagi sebab dia juga bagian dari jurnalis di Banyuasin.


Kini beliau bertekad ingin menjadi corongnya rakyat melalui lembaga legislatif di DPRD Banyuasin periode 2019-2023 bersama partai bulan bintang (PBB), untuk melanjutkan perjuangannya ingin menjadikan Banyuasin lebih terdepan, sejalan dengan Visi Misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.


Karena itu menurut dia, masih ada ketimpangan dalam mensejaterahkan rakyat dan kaum petani. Berangkat dari semua itu, dia mengharapkan rakyat Banyuasin khususnya di wilayah Dapil 1 yang membawahi wilayah Kecamatan Banyuasin III, Rantau Bayur dan Sembawa pada Pileg 2019 dari melalui nomor 19 Partai Bulan Bintang (PBB) dan No urut 4 dirinya.


Menurut Uju Efri saat di bincangi Jum'at (12/10/2018) mengatakan," saya mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB), saat ini yang merasa tergugah bagi saya adalah melihat nasib kaum Petani dan Nelayan di Kecamatan Rantau Bayur banyak sawah kekeringan sehingga petani gagal panen termasuk para nelayan selama ini tidak ada perubahan pola hidupnya, maka saya sangat prihatin melihat keadaan ini," katanya.


Masih di katakan Uju Efri, apa lagi melihat keadaan jalan menuju pedesaan sangat menyedihkan bahkan tidak sedikit di Kecamatan Banyuasin lll, Sembawa dibangun tetapi diwilayah Kecamatan Rantau Bayur banyak terdapat ruas jalan yang sudah tidak layak lagi dilalui dan kondisinya memang harus perbaiki, inilah yang membuat saya nekat mencalonkan diri untuk menjadi Anggota DPRD Banyuasin, untuk itu saya berharap do'a dan dukungan dari masyarakat khususnya dapil 1 tanpa dukungan masyarakat mustahil Misi dan Visi saya ini dapat terlaksana," tutupnya(asta)


 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article