Irian Setiawan : Bangunan Pusdiklat Talang Buluh Distop

By M. Ebiyanto Prayogo 06 Sep 2018, 10:29:34 WIBSumatera Selatan

Irian Setiawan : Bangunan Pusdiklat Talang Buluh Distop

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com / Banyuasin -  Atas dasar kesepakatan bersama dari hasil rapat antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin, DPRD Banyuasin, MUI, Kamenang dan Tokoh pemuda kabupaten Banyuasin, serta pihak pelaksana pembangunan Pusdiklat Metria Sriwijaya yang menyatakan sebelum adanya kepastian dari kota Palembang kegiatan pembangunan tersebut agar di stop sementara waktu.

Ketua DPR Banyuasin, Irian Stiawan, menyepakati berdasarkan saran dari salah satu Anggota Dewan Banyuasin dari Komisi 1, Emi Sumitra dan di saksikan oleh segenap peserta yang hadir menyepakati penyetopan pembangunan pusdiklat dan meminta agar pihak pemerintah Banyuasin meninjau ulang perizinan pembangunan tersebut.

“Dengan kata sepakat persoalan Pusdiklat kita stop,”kata, Irian Stiawan ketua DPRD Banyuasin sekaligus menutup rapat bersama yang diadakan di gedung rapat DPRD Banyuasin, Rabu kemarin.

Terpisah kepada wartawan Wakil ketua DPRD Banyuasin Sukardi Sp diruang kerjanya menegaskan penyetopan yang dimaksud dalam arti kata pemerintah Banyuasin harus meninjau ulang soal perizinan dan kejelasan status wilayah Talang Buluh yang secara mutlak masuk kedalam wilayah kota Palembang.

“Kita beri limit waktu 14 hari kedepan kepada Pemerintah Banyuasin untuk menyelesaikan konplik pembangunan Pusdiklat itu, kalau sampai batas waktu yang kita tentukan belum juga ada tindakan kami DPRD turun kembali kelokasi pembangunan,” tegasnya.

Masih kata Sukardi dirinya berharap kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin, selalu menjaga kerukunan antar agama, jangan terpengaruh dengan isu-isu, terutama isu akan diadakanya pembangunan Wihara terbesar di Asia Tenggara atau Pusdiklat Metria Sriwijaya tersebut.

“Kami tidak akan tinggal diam, apa lagi ini menyangkut soal isu agama, jadi kami berharap kepada masyarakat khususnya kabupaten Banyuasin, untuk meninjau ulang pemberian izin tersebut, supaya dapat menjaga kerukunan baik antar sesama maupun antar agama,” tutupnya. (asta)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article