Ini Press Release Terakhir Kapolda KalBar di Tahun 2017

By Redaksi 01 Jan 2018, 15:06:34 WIBNusantara

Ini Press Release Terakhir Kapolda KalBar di Tahun 2017

Keterangan Gambar : By Tri Setiowati


Pontianak, Intipos.com - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH yang didampingi Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Andika Perkasa, Dan Lanud, Dan Lanal menggelar Press Release Akhir Tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Budhi Sarana Bhakti Polda Kalbar Jalan A Yani Pontianak, Minggu 31 Desember 2017 malam.

Acara yang dihadiri pejabat dilingkungan Polda Kalbar, Forkopimda dan sejumlah wartawan ini memaparkan berbagai pencapaian yang diraih Polda Kalbar. Evaluasi kinerja selama setahun ini langsung disampaikan oleh Kapolda secara langsung.

Kapolda mengatakan bahwa refleksi akhir tahun ini sebagai bentuk  transparansi publik atas penggunaan anggaran yang dipercayakan pada Polda Kalbar.

Anggaran 1,64 Triliun di tahun  2017 dan naik menjadi  1,77 Trilun di tahun  2018. Semoga bisa digunakan secara maksimal untuk menunjang Visi mewujudkan  Polda Kalbar yang profesional.
 
Ada 4 jenis kejahatan konvensional, transnasional, terhadap kekayaaan negara dan kontinensi (unjuk rasa). Crime index kejahatan yang menjadi attensi pimpinan, masyarakat diantaranya  curbis, curas, c senpi dan  curanmor.

Kasus markoba di tahun 2016 dengan 548 kasus dan tahun  2017 dengan 524 kasus. Terjadi penurunan. Ada pun jenis yang berhasil diamankan seperti  Ganja, ekstasi Shabu, happy five dan minuman alkohol.

Kejahatan illegal diperbatasan, illegal logging ,kerugian pajak 4,017 milyar dari nilai 12 milyar. Illegal mining naik sebanyak 64 kasus. Judi 2016 dengan 318 kasus dan  2017 dengan 212 kasus. Alhamdulillah Setiap polres proaktif  melakukan penangkapan. 

Kasus Curramor  paling banyak karena kekurang hati harian dari kita semua, tidak menggunakan kunci ganda  dan tidak langsung dilaporkan jika terjadi kehilangan. Tingkat kesulitan ini pun sangat tinggi karena biasanya langsung dipereteli. 

Laka Lantas turun 38 kasus.meninggl dunia dari 477 di tahun 2016 jadi  375 ditahun 2017. 

Faktor penyebab terjadinya laka lantas disamping karena  manusia juga faktor  kendaraan, alam dan jalan atau prasarananya.
Perlu diketahui bahwa saat ini petugas bila razia kendaraan bermotor sudah  mendapatkan  insentif. " Insentif  sebesar Rp 10.000 bila menilang." pungkas Kapolda.(Tri)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Custom Essay Service - Theessayhelp.co.uk

    A large portion of instructive data over various types of online journals don't ...

    View Article
  • Do my Assignment for me

    This post is sufficient to influence some person to comprehend this stunning thing, ...

    View Article
  • write my assignment uk

    I've appropriate chosen to assemble a blog, which I hold been inadequate to ...

    View Article