Heboh!!! Cafe Raja Koki Diduga Tidak Memiliki IMB

By Redaksi 17 Nov 2017, 10:16:42 WIBKepulauan Nias

Heboh!!! Cafe Raja Koki Diduga Tidak Memiliki IMB

Keterangan Gambar : By Daus : Gedung Cafe Raja Koki


Gunungsitoli, Intipos.com - Kota Gunungsitoli digegerkan dengan adanya rumor dugaan ke tidak tahanan bangunan cafe raja koki serta dugaan tidak adanya IMB cafe raja koki di Jln Gomo tersebut, kamis 16/11/2017.

Namun hal ditanganpi oleh Suar Natal Waruwu, A.Md, Alias Ama anggi ketua DPC LSM Gempita Kota Gunungsitoli lewat via WhatsApp (WA) mengatakan," Usaha Raja koki milik Sugianto Kosasi alamat jln Gomo dan jalan Sirao layak ditertibkan oleh dinas terkait pemerintah kota Gunungsitoli, diduga tidak taat Peraturan Menteri Dalam Negeri no 32 thn 2010, tentang Jika perombakan denah rumah, pembongkaran dinding, memperluas ruangan, bangunan baru di lantai 4 kata  Suar Natal Waruwu, A.Md, tegas.

Saya berharap," pemko diminta tegas dan jangan tebang pilih demi rumah kita dan masyarakat Gunungsitoli demi terwujud Nias Pulau Impian. Tutur Ama anggi itu penuh dengan harapan.

Hal yang sama ditangkapi oleh Frengki NR. Ndruru salah satu pemuda yang ada di kepulauan Nias melalui via WhatsApp kepada Intipos.com mengatakan," terkait dengan blm diurusnya IMB atau IMB Renovasi oleh pengusaha Raja Cafe saya sebagai pemuda kepulauan nias menilai bahwa pengusaha  Cafe raja koki sangat2 tidak menghormati Undang2 nomor 28 tahun 2008 tentang izin mendirikan bangunan, seharusnya dia patuh pada aturan tersebut. ungkap Frengki.

Selanjutnya, Mengingat bahwa bangunan tersebut adalah bangunan lama selagi belum ada IMB nya, wajar saja kalau kita sebagai konsumen bimbang akan ketahanan bangunan tersebut, diakhir konfirmasi lewat WA kepada Intipos.com Ia mengatakan,"
Intinya kenyamanan sangat diragukan.
Cetusnya.

Bagaimana cara dan prosedurnya mengurus IMB ibu,,?

"Dalam pengurusan IMB Prosedurnya pemilik perusahaan mengajukan permohonan pengurusan IMB kepada Walikota lalu setelah surat itu sampai disana barulah diarahkan ke dinas Perkerjaan Umum (PU) bidang Tata ruang lalu rekomendasi ini yang disampaikan kepada kantor perizinan kota Gunungsitoli (DPMPPTSP) Jln.Pancasila No.21. Kata ibu zebua kabid tata ruang dinas Perkerjaan Umum (PU) kota Gunungsitoli kepada Intipos.com. (Daus)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir