Frederika : Kampanye Makan Ikan Terus Dilakukan

By Redaksi 12 Okt 2016, 22:43:55 WIBKuliner

Frederika : Kampanye Makan Ikan Terus Dilakukan

Keterangan Gambar : Kampanye makan ikan oleh Forikan Provinsi Kalbar dan Peringatan Hari Cuci Tangan pakai Sabun, bersama PKK Provinsi Kalbar, di halaman Kantor Bupati Landak


Intipos.com Kalbar - Menanti cuaca siang yang sedikit panas itu menjadi lebih semangat, karena di lapangan ternyata masih ada anak-anak yang belum mau makan ikan, padahal ikan sangat kaya omega tiga untuk perkembangan otak, demikian kata Ketua Forikan Provinsi Kalbar Frederika Cornelis, saat dialog dengan siswa SD dan TK Rabu (12/10) di Ngabang. Selain kampanye makan ikan juga diperingati hari cuci tangan sedunia.

Frederika Cornelis menuturkan kampanye makan ikan terus dilakukan. "Kampanye ini terus dilakukan setiap kegiatan. Kepada keluarga agar selalu memberikan makan ikan kepada anak-anaknya," jelas Frederika, yang akhirnya bisa merayu anak tersebut agar mau makan ikan. Frederika bersama Gubernur Kalbar Cornelis dan Bupati Landak serta Forkompinda Landak dan Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar Gatot Rudiono membagikan makanan bebahan dasar ikan untuk anak-anak SD dan TK. Juga dibagikan biskuit anak sekolah yang dikirim anghota DPR RI dapil Kalbar dr. Karolin Margret Natasa.

Frederika tak menampik jika ada anak-anak yang memang tidak mau makan ikan. Hal seperti itu tinggal keluarga lagi yang mengolah ikan agar mau dikonsumsi anak-anak. "Apakah dibuat nugget, burger atau yang lainnya," kata dia. 

Ikan, menurut dia, memiliki berbagai keunggulan. Di antaranya, disebutkan dia, kaya akan kandungan asam lemak omega tiga. Kemudian mengandung protein yang tinggi dan rendah lemak. 

Karena itu, dengan mengonsumsi ikan menjadi solusi masalah kekurangan gizi. Kemudian dari data Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia pada 2015 untuk konsumsi ikan masyarakat baru mencapai 41,11 kilogram perkapita. 

Selain makan ikan, juga diperingati hari cuci tangan sedunia pakai sabun "sebenarnya serentak dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober. Tetapi karena Jokowi mau datang pada acara Sail Karimata, sehingga laksanakan pada HUT Pemda Landak," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar itu

Menurutnya, tangan adalah alat aktifitas segalanya dan kebersihan adalah pangkal kesehatan. Dari tangan itu banyak sekali penyakit yang masuk, maka tangan harus bersih sebelum makan.
" Cuci tangan itu sangat penting, maka harus diajarkan sejak anak-anak masih usia dini," jelasnya.

Gubernur Kalbar Cornelis menambahkan selain kampanye makan ikan juga dilakukan kampanye cuci tangan pakai sabun ini sangat penting untuk menjaga kesehatan sehingga organisasi PBB turun tangan. (Sartiman)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Iq option

    With an intrigue just home loan, you just pay back the enthusiasm on the home loan ...

    View Article
  • olymptrade

    Once you've set up your corner, remain back around 20 feet and unbiasedly ...

    View Article
  • Sulistyo

    Cari yang halal tho. ...

    View Article
  • karamba

    Losing weight or weight reduction is a hot topic nowadays. I am sure that these ...

    View Article