Evakuasi Ketiga Korban Laka Butuh Waktu 4 Jam, Ini Kronologinya

By Redaksi 01 Jan 2018, 09:29:45 WIBPeristiwa

Evakuasi Ketiga Korban Laka Butuh Waktu 4 Jam, Ini Kronologinya

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com, Banyuasin - Kecapaian maut yang terjadi diruas Jalintimsum palembang-Jambi pada pukul 24.45 wib saat detik-detik pergantian tahun semalam dini hari tepatnya di tebing berbelok Kampung Tebing Dayat Kelurahan Betung Kabupaten Banyuasin menelan 3 korban jiwa. 

Untuk mengevakuasi ketiga jenazah korban, polisi butuh waktu 4 jam, begini ceritanya. Truk tronton bernopol BH 8763 NU dalam perjalananya yang sarat dengan muatan pipa gas setibanya dilokasi kejadian tiba-tiba gangguan mesin sehingga berjalan mundur. Bertepatan dari belakang arah yang sama datang mobil minibus jenis Rush warna silver bernopol BG 1393 G yang disopiri Mulyadi.

Informasi yang dihimpun dari keterangan warga dilokasi kejadian sekira pukul 24.45 wib saat itu truk tronton berjalan mundur dan mobil Rush tepat ada dibelakangnya, karena posisi truk tronton tersebut dalam kondisi sarat muatan, sehingga mobil Rush itu terseret kebelakang sekitar 15 meter hingga masuk kesiring dan langsung tergencet hingga menewaskan penumpangnya 3 orang dan satu orang hanya mengalami luka-luka dan satu penumpangnya lagi selamat ketika mobil maut yang ditumpangi terdorong mundur sempat melompat keluar, akhirnya selamat dari maut.

Untuk mengevakuasi ketiga jenazah ketiga korban lakalantas yang terhimpit truk tronton itu terlihat dilokasi dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem yang didampingi Waka Polres Kompol Romi Bambang dan Kabag Ops Kompol Harris Batara serta Kasatlantas AKP Hegi Renata juga Kapolsek Betung AKP Zulfikar dan jajaran.

Saat melakukan evakuasi kelokasi korban yang masih didalam mobil minibus jenis Rush warna silver bernopol BG 1393 G, Polisi harus mencari bantuan alat lain untuk mengantisipasi kejadian lainya dengan menerjunkan satu unit mobil damkar, dua mobil derek serta tiga uni mobil ambulance di standby kan.

Evakuasi Polisi dilokasi mulai pukul 00.00 wib hingga pukul 03.30 wib dini hari ketiga  jenazah baru selesai satu persatu dan korban langsung di bawa ke Puskesmas Betung termasuk seorang korban yang selamat dari maut bernama Media Triastuti (19) yang mengalami luka lebam dan lecet-lecet disebagian tubuhnya.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem saat diminta konfirmasinya melalui Kasatlantas AKP Hegi Renata seperti yang dijelaskan Brigpol Astra ada dua korban laka yang selamat hanya luka lemba dan lecet ringan atas nama Media Triastuti dan ibu Maryani (52) yang selamat saat tragedi terjadi sempat melompat keluar dari dari dalam mobilnya, maka penumpang satu itu selamat tanpa luka dan tidak dirawat medis di Puskesmas ini.

Sedangkan korban yang meninggal dunia dilokasi kejadian atas nama Asri (55),  Syamiah (72) keduanya warga jln. Tutwuri no.59 perum pdk RT.03 RW 03 Desa Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kabupaten Kepahyang Bengkulu, sedangkan satu korbannya Sopir mobil minibus jenis Rush Mulyadi (48) warga Sukajadi Lubuk Linggau. 

Bagi korban Lakalantas maut tersebut yang meninggal dunia atas nama Asril, Syamsiah dan Mulyadi termasuk yang selamat Media Triastuti (19), setelah mendapat pelayanan di Puskesmas oleh piket para medis yang antara lain Muri, Yuli dan Agnes serta satu korban yang selamat Maryani (52) pun kita serahkan keluarganya.

Sedangkan kedua kendaraan naas minibus jenis Rush warna silver bernopol BG 1393 G dan truk tronton bernopol BH 8763 NU kini masih kita amankan di Pospol Lantas Musi Indah Betung, namun sopir truk tronton sampai saat ini belum diketahui keberadaanya, bebernya.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Jasontum

    [url=https://celebrex200.com/]celebrex[/url] [url=https://buyzithromaxonline.com/]buy ...

    View Article
  • DennisDug

    [url=http://transferof.ru/user/globovrera1985/]adultwebcam s[/url] ...

    View Article
  • ArchieBup

    [url=http://ms.clanhosting.cz/profile.php?lookup=890938]mi xeddatingsites.us.com[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://cafergotmedication.com/]cafergot[/url] [url=http://atenololmedication.com/]buy ...

    View Article