Dua Pelaku Curat Berhasil Di Bekuk Jajaran Satreskrim Polres Pacitan

By M. Ebiyanto Prayogo 03 Nov 2018, 18:25:58 WIBKriminal

Dua Pelaku Curat Berhasil Di Bekuk Jajaran Satreskrim Polres Pacitan

Keterangan Gambar :


INTIPOS.COM | PACITAN -  Jajaran Polres Pacitan melalui Satreskrim berhasil mengungkap dua kasus Pencurian dengan pemberatan (curat), Ada dua pelaku dengan kasus yang berbeda, Satuan Buru Sergap berhasil membekuk pelaku pertama berinisial PGH (22 tahun) warga Dusun Suruhan Desa Sirnoboyo Pacitan.

Bapak empat anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual kue tersebut tidak berkutik saat di cocol petugas di kediamannya, Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui bahwa telah mengambil barang berupa Tas kecil Warna hitam yang ada di atas kursi saat hendak pulang dari Lapangan Futsal Grindulu Jalan A Yani Pacitan.

Kepada petugas pelaku mengatakan jika HP merk Lenovo A67 milik Tedy Kurniawan Warga Dusun Krajan Desa Tanjungpura Kecamatan Ngadirojo tersebut masih ada, Sedangkan untuk uang sebesar Rp 106 ribu sudah habis.

"Pelaku dengan mudah kita ringkus karena HP yang di ambil masih aktif dengan mengunakan nomor pemilik aslinya, Namun untuk uang sudah tidak ada lagi karena di belikan makanan dan rokok oleh pelaku,"ujar Kasatreskrim AKP Imam Buchori, Jum'at (2/11/2018)

Sementara kasus yang kedua adalah pencurian kotak amal di Masjid Al Hidayah Lingkungan Temon Kelurahan Ploso Pacitan dengan pelaku berinisial RS yang merupakan warga setempat.

Kejadian pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh Takmir Masjid pada pagi hari (26/10/2018) saat akan mempersiapkan untuk pelaksanaan sholat jum'at, Karena ada kejanggalan saat melihat kotak amal tidak ada di tempatnya semula, Setelah selesai sholat jum'at pengurus Masjid melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pacitan

"Setelah mendapatkan laporan, Satreskrim bersama pengurus melakukan pengecekan rekaman CCTV yang terpasang di sekitar masjid, Setelah di cek ternyata pelakunya mengarah pada RS yang merupakan warga setempat yang rumahnya tidak jauh dari TKP,"jelas Imam.

Mengetahui pelaku yang rumahnya tidak jauh dari Masjid, Lantas polisi melakukan pengerebekan terhadap RS, Saat di mintai keterangan pelaku mengatakan, Saat mengambil Kotak amal Masjid di lakukan pada malam hari di saat kondisi sepi.

 Dengan cara masuk melalui jendela Masjid dan mencongkel kotak amal dengan mengunakan alat yang menyerupai linggis yang sudah di persiapkan dari rumah, Sehingga dengan mudah bisa mengondol uang di dalam nya sebesar Rp 2.090.000,-.

"Hasil kejahatan yang di lakukan RS berupa uang tersisa Rp.29.000, Sisanya sudah di belanjakan untuk kebutuhan serta untuk keperluan makanan ayam serta burung milik pelaku,"tambah Kasatreskrim.

Berdasar laporan dari masyarakat, Kini kedua pelaku tersebut dalam waktu singkat dapat diringkus oleh Satreskrim Polres Pacitan, Dan kini keduanya harus mempertangung jawabkan perbuatannya.

"Dan kedua pelaku Pencurian dengan pemberatan sudah kami amankan. Kemudian kami proses sesuai hukum. Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,"pungkasnya.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Janetum

    [url=http://albuterolhf.com/]albuterol[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://albuterolhf.com/]albuterol[/url] [url=https://lasix40.com/]buy lasix[/url] ...

    View Article
  • Nicktum

    [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] [url=https://prednisone20.com/]prednisone[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://cialisq.com/]cialis[/url] [url=http://albuterolhf.com/]albuterol sulfate ...

    View Article