Dongkrak Ekonomi Warga, PKK Desa Talimbaru Adakan Pelatihan Produksi Keripik Kentang

By Redaksi 23 Nov 2017, 05:22:15 WIBEkonomi

Dongkrak Ekonomi Warga, PKK Desa Talimbaru Adakan Pelatihan Produksi Keripik Kentang

Keterangan Gambar : By L Siregar : Ibu-ibu PKK sedang mengikuti praktik pengolahan keripik kentang


Tanah Karo, Intipos.comPembangunan Desa bukan serta merta pembangunan fisik semata, namun pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kemampuan bidang ekonomi juga dapat kita akomodir melalui dana desa, tungkas Ferianto Tarigan kepala desa talimbaru, di hadapan ibu-ibu PKK minggu malam (19/11) lalu, di losd desa talimbaru.

Satu apresiasi kepada ibu-ibu PKK yang mampu melihat peluang ini, dengan mengagas satu kegiatan pelatihan pembuatan kripik kentang.  Bukan hanya mengagas, atusiasme kehadiran PKK yang mencapai 80an orang ini membuktikan PKK talimbaru serius menjalankan program yang mereka usulkan, tambah ferianto.

Kentang yang merupakan komoditas yang gampang dijumpai, bahkan banyak ditanam di desa Talimbaru ini kalau bisa dikembangkan tentu membawa dampak kepada rumah-rumah tangga. Walaupun saat ini belum terlihat hasilnya untuk peningkatan ekonomi keluarga, tapi kami yakin kegiatan ini mampu menambah menu makan dalam keluarga, tungkas ketua PKK desa Talimbaru Ny Aknes Ferianto br pinem, dengan memberdayakan Kompetensi masyarakat desa ibu Jumsiani br barus dengan tekun memberikan edukasi kepada PKK desa ini, terimakasih kepada Kepala desa dan perangkatnnya yang hadir tambah ketua PKK.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah mendukung pembangunan jembatan desa yang telah terlaksana melalui Perubahan APBDesa, serta berharap kedepan Pemda Bisa Membangun Jembatan Penghubung Desa dengan jembatan permanen harapannya. (L.Siregar)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir