Dishub Madiun Sinau Study Banding Ke Pacitan

By Redaksi 12 Apr 2018, 17:23:21 WIBPemerintahan

Dishub Madiun Sinau Study Banding Ke Pacitan

Keterangan Gambar : By Tyo


Intipos.com | Pacitan - Dari 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur, Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan dan Kota Surabaya pada tahun 2017 yang mendapatkan penghargaan IRSA (Indonesia Road Safty Award), Dengan didapatkannya penghargaan tersebut membuat Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun yang terdekat dengan Kota yang berjuluk 1001 Goa tersebut melakukan Study banding terkait Keberhasilan mendapatkan IRSA.

Menurut Kepapala Dinas Perhubungan Pacitan Ir.Wasi Prayitno mengatakan, Sesuai surat dari Kepala Dinas Perhubungan Madiun yang di terima terkait adanya tim yang akan melakukan study banding ke Pacitan.

"Kita hari ini menyambut tim dari Kabupaten Madiun yang berjumlah 8 orang dan di terima tim IRSA Pacitan secara lengkap,"jelas mantan Kadis Pariwisata, Kamis (12/4/2018).

Tim dari Kabuoaten Madiun yang di pimpin Sekretaris Dinas Perhubungan Madiun Yohanes di sambut dengan hangat oleh Tim IRSA Pacitan secara lengkap terdiri dari Bapeda,Dinas PU (Binamarga Pusat,Provinsi,Kabupaten),Dinas Kesehatan,Satlantas Polres dan DKT Pacitan.

"Dengan hadirnya tim dari madiun kita menjelaskan tentang IRSA sesuai komitmen kabupaten Pacitan atas konfirmasi dari Tim IRSA Pusat agar IRSA bisa di sebarluaskan ke kabupaten-kabupaten lainnya di jawa timur,"terangnya.

Lebih lanjut Wasi menambahkan,Komitmen IRSA tersebut adalah untuk selalu menjaga keselamatan berkendara dan keselamatan di jalan raya agar masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan.

"Ini sesuai Intruksi Presiden no 4 tahun 2013 mengenai program dekade aksi keselamatan jalan di indonesia dengan mengacu pada resolusi PBB Nomor 64-255 tangal 10 maret 2010 tentang IGRS dan intruksi tersebut di sampaikan kebebrapa Menteri,Kapolri serta Gubenur dan Bupati seluruh indonesia,"tambahnya.

Didalam Tim IRSA terdapat 5 (lima) Pilar program Dekade Keselamatan yang terdiri dari Pilar Manajemen Keselamatan Jalan,Pilar Jalan yang Berkeselamatan, Pilar Kendaraan yang berkeselamatan, Pilar Prilaku penguna jalan yang berkeselamatan,Pilar Penanganan Pra dan Paska kecelakaan.

"Intinya dari program IRSA tersebut adalah kampanye keselamatan jalan dengan target akhir adalah menurunnya angka kecelakaan jika bisa menihilkan fitalitas angka kecelakaan dengan cara sosialisasi ke sekolah-sekolah dan mengadakan Pemilihan Pelajar pelopor keselamatan,"tandasnya 

Secara terpisah Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Yohanes mengatakan, Timnya sangat terkesan dan harus banyak belajar dari Kabupaten Pacitan yang bisa mendapatkan penghargaan IRSA dan belajar manajemen yang di gunakan oleh Dinas Perhubungan Pacitan.

"Kabupaten Madiun masih ketingalan untuk pelaksanaan program dekade keselamatan jalan, Karena di Madiun masih belum bisa bersinergi dengan Dinas-dinas terkait, Tidak seperti di Pacitan yang sudah bersinergi sehingga semua di berjalan sehingga membuahkan hasil yang baik, Jadi ini yang perlu kita pelajari dari Kabupaten Pacitan," Pungkasnya. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Best Online Loans

    lender <a href="https://cashnow.cars">direct lender installment ...

    View Article
  • digital photo editing services

    I curious more interest in some of them hope you will give more information on this ...

    View Article
  • Dissertation Help

    Delightful work, I have gone by your site unexpectedly. Much thanks for having such ...

    View Article
  • 2D barcode

    itu lah sebabnya kewaspadaan dan ketelitian kita harus terus diperhatikan. jika sudah ...

    View Article