Disdikporapar Banyuasin Verifikasi Aset Sekolah

By Redaksi 27 Jan 2018, 04:50:05 WIBPendidikan

Disdikporapar Banyuasin Verifikasi Aset Sekolah

Keterangan Gambar : By Waluyo : Plt. Disdikporapar Banyuasin, Drs. HM Yusuf, MM


Intipos.com | Banyuasin – Dinas Pendidikan, Pemuda, olahrga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan akan memverifikasi sejumlah satuan pendidikan usai pelantikan Kepala Sekolah baik tingkat SD dan SMP.

Verifikasi ini dilakukan untuk satuan pendidikan yang berganti Kepala Sekolah untuk mengetahui asset sekolah yang bakal ditinggalkan oleh Kepala Sekolah yang lama, alasan inilah membuat Disdikporapar belum melakukan serah terima jabatan.

Drs. HM Yusuf, MM sebagai Plt. Kepala Disdikporapar Kabupaten Banyuasin melalui Sekretaris Nopran, SPd, MSi mengatakan bahwa verifikasi dilakukan selama satu minggu mulai dari 18 sampai 24 Februari yang lalu dan sekarang sudah dibentuk tim verifikasinya.

“Tim verifikasi akan memeriksa dan menginventarisir sejumlah asset sekolah yang ditinggalkan Kepala Sekolah yang lama, di masing-masing tim di Kecamatan akan dikoordinir oleh salah seorang koordinator untuk membagi tugas pengawasan untuk melakukan verifikasi dan ini hanya berlaku bagi sekolah yang memiliki Kepala Sekolah yang baru”, ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan guna melihat jumlah asset sekolah mulai dari data administrasi hingga barang yang dibeli dari anggaran sekolah, sebab jumlah pengadaan barang negara di sekolah dibeli melalui anggaran negara dan apa pun bentuk yang ada disekolah merupakan hak negara sehingga nantinya akan dilakukan verifikasi sesuai dengan jumlahnya, jangan sampai barang sekolah jadi milik pribadi”, jelasnya.

“Dari hasil verifikasi nanti akan diketahui berapa sekolah yang ditugaskan di situ. Hal tersebut merupakan keharusan, agar asset negara di sekolah terpelihara dan setelah dilakukan verifikasi terhadap satuan pendidikan, maka dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Kepala Sekolah yang lama kepada kepala sekolah baru atau kepala sekolah pengganti, sehingga tidak terjadi kekosongan kepala sekolah”, ungkapnya. (asta/waluyo)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. ATK Kantor 05 Mar 2018, 15:51:07 WIB

    aset sekolah seperti alat tulis dan perlengkapan dan peralatan kantor di ruang guru juga termasuk aset negara, jadi wajar jika harus diverifikasi datanya ya.

    Panaboard 16 Apr 2018, 15:57:28 WIB

    Haruslahh, kalau gk di monitoring, bakala bocor dana angaran dari pemerintah di manfaatin yang engga engga, wong seharusnya di pake buat pemenuhan fasilitas institusi tersebut seperti alat alat penunjang kantor sekolah, kaya mesin printer, komputer, mesin fax, pabx untuk telfone alat proyeksi, alat pembantu presentasi seperti panaboard dan lain lain yang harganya juga gk nanggung, malah di pakai sama pihak/ oknum yang neko neko buat hura hura

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Panaboard

    Haruslahh, kalau gk di monitoring, bakala bocor dana angaran dari pemerintah di ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    A debt of gratitude is in order for sharing the information, keep doing awesome... I ...

    View Article
  • Milk

    Nice blog and absolutely outstanding. You can do something much better but i still ...

    View Article
  • Dates

    I really enjoyed reading this post, big fan. Keep up the good work andplease tell ...

    View Article