Diduga Tidak Memiliki Kelengkapan Izin, RSU Bethesda Dilaporkan Ke Poldasu

By Redaksi 11 Feb 2018, 07:10:29 WIBKepulauan Nias

Diduga Tidak Memiliki Kelengkapan Izin, RSU Bethesda Dilaporkan Ke Poldasu

Keterangan Gambar : By Daus


Intipos.com | Kota Gunungsitol - RSU  BETHESDA akhirnya resmi dilaporkan Di POLDA Sumatra Utara  atas dugaan tidak memiliki Dokumen evaluasi lingkungan hidup (DELH). Sabtu 10/02/2018.

RSU BETHESDA yang berada di desa sifalaete Jln Diponegoro no  375KM C  Kota Gunungsitoli, pada tanggal 19 Desember 2017 di POLDA SUMUT dengan nomor surat 034/FOBSIT/XII/2017 Terkait pelanggaran undang-undang nomor  32 tahun 2009 tentang  perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Saat tim media Intipos.com mengonfirmasi kepada sekretaris LSM FOBSIT, Trisman zebua di sekretariat LSM FOBSIT yg berada di Jl. Dolok Martimbang nomor 03 Desa Boyo Kota Gunungsitoli, 'mengatakan bahwa benar kita sudah menyampaikan laporan kita tentang keberadaan RSU Bethesda yg sampai saat ini diduga tidak memiliki Dokumen evaluasi lingkungan hidup (DELH). Cetusnya Tris Skretaris FOBSIT.

Selanjutnya, kalau tidak memiliki  (DELH) tentu saja tidak memiliki AMDAL/UKL-UPL yg seharusnya dikantongi oleh rumah sakit sekelas  Bethesda. Kalau rumah sakit tidak memiliki dokumen evaluasi lingkungan hidup berarti RS itu tidak mempunyai Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL), Incenerator (pemusnahan limbah B3),  dan Tempat Penyimpanan Sementara (TPS). Hal ini patut di duga menimbulkan kerusakan lingkungan, khususnya biota laut yg berada tepat di belakang RSU Bethesda. Apalagi dengan ketiadaan IPAL di RSU tersebut, di yakini bahwa RSU Bethesda termasuk salah satu usaha dan atau kegiatan yang menimbulkan kerusakan lingkungan di Kepulauan Nias. Ungkap  Tris.

Dari Hasil pantauan media Intipos.com  langsung dilapangan tepat dibelakang RSU Bethesda, tim banyak menemukan bekas suntik, infus, botol obat yg bersifat infeksius disepanjang tepi pantai yg ada dibelakang RSU Bethesda. (Daus )



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Iq option

    With an intrigue just home loan, you just pay back the enthusiasm on the home loan ...

    View Article
  • olymptrade

    Once you've set up your corner, remain back around 20 feet and unbiasedly ...

    View Article
  • Sulistyo

    Cari yang halal tho. ...

    View Article
  • karamba

    Losing weight or weight reduction is a hot topic nowadays. I am sure that these ...

    View Article