Diduga Surat Dipalsukan, Bahuda Lapor ke Mapolda Sumsel

By M. Ebiyanto Prayogo 21 Sep 2018, 09:52:36 WIBHukum

Diduga Surat Dipalsukan, Bahuda Lapor ke Mapolda Sumsel

Keterangan Gambar : Pelaporan mantan kakak iparnya berinisial ISL Di Mapolda Sumsel


Intipos.com | Palembang - Bahuda Mustika (48) Kamis (20/9/2018) terpaksa harus mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel, melaporkan mantan kakak iparnya berinisial ISL (45), karena lahan kebun miliknya seluas 10 hektar, diduga kuat surat bukti kepemilikan lahan dipalsukan oleh terlapor ISL.

Ibu rumah tangga itu dihadapan petugas SPKT Polda Sumsel, bersama anaknya Dian Sembara (22) didampingi kuasa hukumnya Dr Bahrul Ilmi Yakup SH MH CGL ini mengaku tidak mendapatkan ganti rugi sama sekali dari pihak proyek pembangunan waduk untuk pembangkit listrik. Karena lahan milikna (Bahuda,red) terkena proyek pembangunan yang berlokasi di Muara Dua Kabupaten OKU Selatan.

"Lahan kebun itu sudah saya kelola selama 21 tahun dan sudah banyak tanam tumbuhnya. Tapi waktu ada pembangunan waduk pembangkit listrik ada ganti rugi, namun sepersen pun saya tidak dapat. Saya dapat kabar sudah mendapatkan ganti rugi sebesar Rp 1,7 miliar. Memang saya sudah cerai dengan suami, tapi saya meminta hak saya," ujar Bahuda optimis.

Masih kata Bahuda, semenjak saya cerai dengan suaminya sejak tahun 2015. Saaa pindah tinggal ke Palembang dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan menumpang dirumah orang tua. Lahan kebun miliknya dikelola oleh mantan suaminya. Namun sejak cerai, belum ada pembagian harta gono gini termasuk lahan kebun miliknya, sedangkan hasil pernikahan saya dengan mantan suami saya punya anak.

"Mantan suami saya itu buta huruf, jadi surat bukti lahan milik saya itu diduga dipalsukan oleh mantan kakak ipar saya. Lahan itu sudah banyak tanam tumbuhnya yang merupakan keringat saya sendiri. Banyak pohon cempaka, pinang, durian, duku, kopi dan tanam tumbuh lainnya. Tapi saat ada ganti rugi, saya sepeser pun tidak dapat," ujar Bahuda usai membuat laporan di SPKT.

Dian Sembara, anak yang merupakan anak Bahuda yang juga ikut melapor mengatakan, laporan yang dibuatnya ini bertujuan untuk meminta hak yang seharusnya menjadi milik ibunya. Dikarenakan ibunya saat ini butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya anaknya memang sudah mendapatkan jatah Rp 200 juta dari bapak saya. Tapi ibu saya belum dapat jatah ganti rugi. Sejak cerai ibu saya diusir bahkan saya pun diusir sama Bapak dan sekarang Ibu bekerja sebagai pembantu di Palembang. Kami melapor ini untuk minta keadilan," ujar Dian.

Penasehat hukum Dr Bahrul Ilmi Yakup SH MH CGL yang juga ikut mendampingi saat melapor di SPKT menjelaskan, Bahuda bersama anaknya melaporkan atas kasus dugaan penipuan, penggelapan, pemerasan dan pemalsuan dokumen. Sehingga Bahuda tidak mendapatkan ganti rugi yang seharusnya menjadi hak Bahuda.

"Intinya surat kepemilikan tanah yang dipegang Bahuda dipalsukan dan ada unsur penipuan. Sejak Bahuda cerai belum ada pembagian harta dan seharusnya Bahuda mendapatkan setengah dari harta yang ada, tapi setelah ada ganti rugi belum ada pembagiannya sama sekali," terang Bahrul.

Kepala SPKT Polda Sumsel AKBP Munaspin mengatakan, laporan dari pelapor Bahuda dan Dian, dinyatakan sudah diterima petugas SPKT Mapolda Sumsel dengan nomor LPB/743/IX/2018. Usai membuat laporan, pelapor pun langsung dimintai keterangan lebih lanjut oleh petugas penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel. "Laporan dari pihak pelapor sudah diterima dan sudah diserahkan untuk penyelidikannya ke penyidik Ditreskrimum," ujar Munaspin. (wal)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article