Dandim 0430/BA Gelar Sholat Istighosah Untuk Korban Bencana Alam Di Sulteng

By M. Ebiyanto Prayogo 10 Okt 2018, 17:40:55 WIBSumatera Selatan

Dandim 0430/BA Gelar Sholat Istighosah Untuk Korban Bencana Alam Di Sulteng

Keterangan Gambar :


INTIPOS.COM | BANYUASIN - Diimami oleh Ustadz Taharuddin, S.Pdi Alhafiz Pemkab Banyuasin menggelar Sholat istighosah, Dzikir dan Doa bersama bertempat di Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, hal itu dilakukan untuk disampaikan kepada korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyuasin diwakili oleh Sekda Banyuasin DR.Ir.H. Firmansyah, M.Sc, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH. M.Si, Ass II Pemkab Banyuasin Ir. Kosaruddin, Plt. Kepala Inspektorat Banyuasin Subhan Suryansyah, SE, Kabag Kesra Banyuasin Drs.H.A.Mastur, Dandim 0430/BA diwakili Kasdim 0430/BA Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag, Kapolres Banyuasin diwakili AKP Hipni, Kakemenag Banyuasin diwakili Kabag TU H. Mahyudin Iskandar, Imam besar masjid Al-Amir Ustadz Taharuddin, S.Pdi Alhafiz, Para Danramil Jajaran Kodim 0430/BA, Para Perwira Staf Kodim 0430/BA, Para BA/TA Jajaran Kodim 0430/BA, Anggota Polres Banyuasin, Anggota Satpol PP Banyuasin dan Para Siswa/i MAN 1 Banyuasin.


Komandan Kodim 0430/BA yang dibacakan oleh Kasdim 0430/BA Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag berdasarkan ST Danrem 044/Gapo Nomor : ST/630/2018 tanggal 05 Oktober 2018 tentang Giat Istighosah, Dzikir dan doa bersama untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.


Dalam kegiatan Istighosah, Dzikir dan Doa bersama untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala didapat dana berjumlah Rp. 2. 799.000,- yang akan di Donasikan kepada para korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.


Kegiatan Istighosah, Zikir dan Do'a bersama yang kita laksanakan pada hari ini, mengandung makna dan tujuan yg sangat mulia. Istighosah, Zikir dan Do'a bersama merupakan wahana paling tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridho serta perlindungan dari Allah  SWT agar Bangsa dan Negara Indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana serta saudara-saudara kita yang berada di Palu, Donggala, Sigi, Moutong dan Lombok yang saat ini tengah mengalami cobaan dan kesusahan semoga diberikan kekuatan, kesabaran, keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan serta segera dipulihkan seperti sediakala.
 
 

Semua kejadian tersebut diluar kehendak kita semua, untuk itu mari kita berdoa bersama semoga arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Mari kita bersama-sama bekerja bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga meringankan beban yg diderita oleh saudara-saudara kita tersebut.

 

Sebagaimana kita rasakan bersama, pada akhir-akhir ini Bangsa kita silih berganti ditimpa bencana. Bencana dan cobaan ini bila kita sadari mungkin karena perbuatan kita yg telah terlanjur berbuat Zalim serta lalai terhadap perintah-perintah Allah SWT, sebagaimana yg telah menimpa umat terdahulu seperti kaum 'Ad dan Tsamud kerena mereka berani dan bangga melanggar aturan Allah SWT. 


Belajar dari kejadian yg menimpa umat terdahulu itu, mari kita bersama-sama Instropeksi diri (Bermuhasabah), karena mungkin kita telah melakukan seperti yg telah mereka lakukan. Dengan menyadari berbagai kesalahan dan segera memohon ampun terhadap dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan.


Istiqomah melaksanakan serta mentaati segala kewajiban dan perintah Allah SWT dan rasulnya sebagaimana yg telah dijanjikan Allah dalam Surat Al-Anfal Ayat 33, yang artinya "dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu ada diantara mereka, dan tidaklah pula Allah akan mengazab mereka.


Sedangkan mereka meminta ampun" dalam Surat Ar-Rum Ayat 41 Allah menjelaskan : "Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia", urainya singkat.


Kasdim mengajak marilah kita bersama-sama berdoa semoga Allah SWT yang maha kuasa selalu memberikan perlindungan, keselamatan, kedamaian, kerukunan dan ketentraman kepada Bangsa Indonesia serta dijauhkan dari segala balak dan bencana. 


Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda Banyuasin DR. Ir. H. Firmansyah, M.Sc saya mengajak terlebih dahulu marilah kita berdo'a untuk saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah khusus kota Donggala dan Palu. 


Semoga mereka diberikan kekuatan Iman dan Islam serta kesabaran dalam menghadapi cobaan tersebut. Demikian pula sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu. 


Jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah dalam Al-Qur'an demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Kabupaten yang kita cintai ini. 


Doa dan dzikir akbar ini tentunya merupakan bagian dari wujud upaya kita untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur, dan ungkapan penghormatan atas kecintaan kita yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW serta dalam rangka menyemarakkan syiar Islam di Negeri Bumi Sedulang Setudung tercinta.


Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Firmansyah, memberikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada Kodim 0430/Banyuasin beserta jajaran atas terlaksananya kegiatan doa dan zikir akbar pada hari ini. 


Kegiatan dzikir bersama ini tentunya merupakan kewajiban yang dituntun dalam ajaran Islam yang mulia. Berkenaan dengan itu, pada kesempatan ini perkenankan saya mengajak kita semua untuk marilah kita awali dzikir ini dengan niat dan doa yang tulus, kiranya melalui dzikir ini Allah SWT mengampuni dosa, kehilafan dan kesalahan yang pernah kita lakukan selama ini, kiranya hari esok kita akan dituntun untuk mampu mengatasi berbagai persoalan yang kita hadapi dalam membangun daerah ini menuju negeri yang baldatun thayibatun warabbul ghafur, tutupnya,(asta/waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article