Dalam Genangan Air Siswa-siswi SD Tunas Harapan Laksanakan US

By Redaksi 09 Des 2017, 22:31:15 WIBPendidikan

Dalam Genangan Air Siswa-siswi SD Tunas Harapan Laksanakan US

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com, Banyuasin - Miris melihatnya nasib puluhan pelajar sekolah Dasar Tunas Harapan yang terdapat di Dusun III Sungai Krampak Desa Air Solok Batu Kecamatan Air Saleh kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Pasalnya para siswa itu harus ikut melaksanakan Ujian Sekolah (US) didalam ruang kelas dalam kondisi tergenang air.

Menurut Kepala Sekolah yang akraf disapa Masukin saat diminta keterangannya melalui wali kelas, Ummul Makwa SPd.I bahwa benar siswa dalam mengikuti US dalam kondisi ruangan banjir ini sejak 3 hari ujian sekolah berlangsung dan siswa lainya terpaksa diliburkan, khawatir terjadi apa-apa terhadap siswa.

" Mau bagaimana lagi pak, beginilah kondisinya, kalau US kemarin anak-anak terpaksa saya suruh cepat selesai takutnya air meluap, kalau biasanya airnya meluap bisa setinggi paha orang dewasa", ungkapnya (9/12).

Persoalan kondisi sekolahnya ini sudah sering dilaporkan kedinas, namun hingga saat ini tidak ada tanggapan. " udah sering pak, sekolah kami hanya ada dua lokal rubel, jumlah siswanya ada 78 orang, dari mulai berdiri hingga sekarang baru satu kali dapat bantuan, itupun dari Anggota DPRD Banyuasin Pak Arisa Lahari Fraksi PDI-P", jelasnya.

Wali murid yang juga istri pemilik yayasan Tunas Harapan ini berharap pemerintah Banyuasin peduli dengan nasib anak-anak yang menimba ilmu disini.

" Sekolah Negeri dari sini cukup jauh, maka banyak siswa yang mendaftar diyayasan kita, kalau semua murid masuk dari kelas I sampai kelas VI ruanganya tidak cukup ruang belajarnya, untuk itu kami berharap pemerintah peduli dengan pendidikan untuk menyelamatkan generasi anak bangsa ini, pungkasnya.

Terpisah, dikatakan anggota DPRD Banyuasin Arisa Lahari via ponsel dikatakan berkat perjuangan dan upaya melakukan lobi-lobi melalui CSR perusahaan dari Perusahaan Negara (PGN) yang ada disekitar sekolah ini, Alhamdulillah kemarin sudah datang dan Insya Allah mendapat bantuan.

" Alhamdulillah kemarin sudah datang ke lokasi sekolah ini juga menerima bantuan ibu Niar Kepala Sekolah Pendowoharjo Makartijaya dan ibu Julian dari PGN Jakarta dan kabarnya sudah memberikan bantuan masing-masing nilainya Rp.15 juta", terang Arisa Lahari dan informasi itu juga disampaikan oleh Masdukin kepadanya.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article
  • write an assignment for me

    Thank you for sharing one of these rights and healthful share with readers. May this ...

    View Article
  • Harga Speaker Polytron Bluetooth

    Harga Speaker Polytron Bluetooth ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Polytron Bluetooth

    Harga Speaker Aktif Polytron Bluetooth ...

    View Article