Curi Kotak Amal Mushola,Dua Pelajar  SMP Diamankan Di Polsek Bandar Pacitan

By Eddy Surbakti 05 Feb 2018, 20:20:33 WIBKriminal

Curi Kotak Amal Mushola,Dua Pelajar  SMP Diamankan Di Polsek Bandar Pacitan

Keterangan Gambar : ilustrasi Pencurian kotak amal di kab pacitan


Pacitan | Intipos.com - Dunia Pendidikan kembali tercoreng dengan ulah Pelajar Salah satu Sekolah tingkat pertama (SMP) di Kecamatan Nawangan, Dua pelajar yang kedapatan sedang berusaha mencongkel Kotak amal di Mushola Arrohman Rt/Rw 01/04 Dusun Krajan Desa Bandar Kecamatan Bandar Pacitan, Senin (5/2/18).

Kapolsek Bandar AKP Djamin membenarkan jika ada dua pelajar dari salah satu sekolah di kecamatan Nawangan yang di tangkap warga karena kedapatan sedang mencongkel kotak amal Mushola.

"Dua pelajar tersebuta adalah BA (14) dan BI (14) kedapatan sedang mencongkel kotak amal di Mushola Arrohman Rt/Rw 01/04 Dusun Krajan Desa Bandar, Saat beraksi tersebut kedua pelajar tersebut di tangkap warga yang rumahnya berdekatan dengan Mushola,"ujarnya.

Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian yang terjadi wilayah hukumnya, Sekira pukul 09.30 Wib, Kedua Pelaku yang masih mengunakan pakian sekolah datang ke Mushola Arrohman melihat situasi sepi pelaku lantas mengangkat Kotak amal yang berada di mushola tersebut. Namun apa yang pelaku lakukan tanpa di sadari di ketahui oleh Pak Nasuka (50) yang rumahnya berdekatan dengan TKP.

"Karena curiga dengan gerak gerik pelaku lantas Pak Nasuka memberitahu Taufik Kurniawan (35) yang juga tetangganya, Lantas keduanya menagkap pelaku yang sedang berusaha mencongkel kotak amal tersebut dan di amankan beserta barang bukti,"jelasnya.

Setelah mengamankan kedua pelaku yang di ketahui merupakan warga Rt/Rw 02/10 DusunPagersari desa Mujing Kecamatan Nawangan, Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bandar dan anggota Polsek segera ke TKP untuk mengamankan pelaku beserta barang buktinya.

Guna mempertangung jawabkan perbuatannya pelaku kini menjalani pemeriksaan di Polsek Bandar serta barang bukti berupa 1 (satu) buah Kotak amal ygang berisikan uang , 2 ( dua) buah anak kunci palsu, 1 (satu) unit sepeda motor Zupiter Z  Nopol AE 3484 YM.

"Kedua pelaku Melangar Pasal 363 ayat (4) huruf (e) KUHP, Dan selanjutnya karena para pelaku masih di bawah umur kasusnya dilimpahkan ke Unit PPA polres Pacitan,"pungkasnya./Tyo


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Iq option

    With an intrigue just home loan, you just pay back the enthusiasm on the home loan ...

    View Article
  • olymptrade

    Once you've set up your corner, remain back around 20 feet and unbiasedly ...

    View Article
  • Sulistyo

    Cari yang halal tho. ...

    View Article
  • karamba

    Losing weight or weight reduction is a hot topic nowadays. I am sure that these ...

    View Article