Bupati Pacitan Tinjau Lanngsung Lokasi Yang Terdampak Gelombag Pasang

By Redaksi 26 Jul 2018, 07:35:27 WIBPeristiwa

Bupati Pacitan Tinjau Lanngsung Lokasi Yang Terdampak Gelombag Pasang

Keterangan Gambar : Bupati Pacitan Indartato meninjau langsung ke beberapa obyek wisata yang terdampak gelombang tinggi


Intipos.com | Pacitan - Adanya fenomena gelombang pasang yang menerjang di beberapa lokasi objek wisata yang berada di wilayah pesisir yang berhadapan langsung dengan laut selatan jawa beberapa hari terakhir ini.

Bupati Pacitan Indartato meninjau langsung ke beberapa obyek wisata yang terdampak gelombang tinggi antara lain Pantai Klayar dan Pantai Watukarung dan beberapa tempat lainnya, Bupati menegaskan pemkab akan memaksimalkan sumber daya yang ada untuk menyikapi fenomena tersebut.

Indartato meminta para pemangku kepentingan bidang wisata pantai turut menjaga keamanan pengunjung. Tak terkecuali pemerintah desa dan masyarakat.

"Ini akan kita bicarakan bagaimana memecahkan masalah ini, utamanya kalau terjadi gelombang ini tidak memakan korban," ujar Pak In sapaan akrab orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut, Selasa (24/7/2018) kemarin.

Bupati bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, terus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Pacitan, utamanya yang bermukim di wilayah perairan untuk tetap waspada dan berhati-hati seiring masih berlangsungnya gelombang pasang dalam beberapa hari ini.

"Kami himbau kepada para nelayan untuk sementara waktu ini tidak pergi melaut. Selalu perhatikan peringatan dari BMKG terkait perkembangan cuaca, Untuk pengelola objek wisata pantai agar menjaga keamanan serta menghimbau kepada pengunjung untuk tidak mendekati bibir pantai," himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang  dua periode memimpin Pacitan  tersebut juga meninjau sejumlah warung yang rusak parah dihantam ombak pasang serta kegiatan masyarakat membuat glangsing untuk menahan terpaan air. Dia berharap kepada dinas terkait untuk melakukan pendataan terhadap infrastruktur yang rusak akibat terpaan gelombang. 

"Secepatnya, infrastruktur dan fasilitas umum yang rusak akibat terpaan ombak besar segera ada pembenahan," tukasnya. (tyo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article