Bupati Lantik Pejabat Struktural Dan Fungsional Dilingkup Pemkab Pacitan

By Redaksi 04 Mei 2018, 18:24:31 WIBPemerintahan

Bupati Lantik Pejabat Struktural Dan Fungsional Dilingkup Pemkab Pacitan

Keterangan Gambar : By Tyo


Intipos.com | Pacitan - Mutasi dan promosi jabatan menjadi hal yang biasa di suatu instansi, Apa lagi ada kekosongan jabatan harus segera di isi agar roda penerintahan bisa berjalan dengan lancar.

Menurut Bupati Pacitan Indartato mengatakan, Dengan adanya kekosongan jabatan dilingkup pemerintah Kabupaten Pacitan harus segera diisi, Salah satunya dengan promosi dan mutasi, Meski demikian, masih ada instansi yang belum memiliki kepala definitif. Salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

“Untuk Dukcapil prosesnya tidak seperti pak camat dan lainnya,” ujar Bupati usai melantik 76 orang guru dan pejabat struktural di pendopo kabupaten, Jum’at (4/5/2018).

Indartato menambahkan, Agar diketahui untuk pengangkatan Kepala Disdukcapil harus seizin Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sehingga prosesnya tidak dapat dilakukan dengan segera. Namun demikian bupati berharap agar pengganti almarhum M Fathoni itu dapat ditetapkan sebelum Idul Fitri tiba, atau bulan Juni nanti.

"Sudah kita usulkan ke Mendagri untuk kekosongan Kadisdukcapil,semoga sebelum pelaksanaan Pilkada sudah ada pejabat yang menempati posisi tersebut, Karena untuk Disdukcapil prosesnya harus seijin Depdagri,"tambahnya.

Sedangkan pengisian kursi jabatan yang kosong sendiri difokuskan pada bidang-bidang pelayanan umum, Seperti camat atau kepala kelurahan. Agar proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, Khusus pada bidang-bidang layanan dasar. Karena kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari tingkat kesejahteraan dan sumberdaya manusia. 

“Layanan bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi harus terpenuhi,agar proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu," tandasnya.

Adapun pejabat Struktural dan fungsional yang mendapatkan promosi dan mutasi sebanyak 76 orang, di antaranya, Dodik Sumarsono yang sebelum nya menjabat Camat Nawangan di mutasi mengisi kekosongan sebagai Camat Tulakan,sedangkan Camat Nawangan di gantikan oleh Sukarwan yang sebelumnya adalah Sekretaris Kecamatan Nawangan.

Untuk posisi Sekretaris Kecamatan di gantikan oleh Puji Haryono yang sebelumnya adalah Kasi Pemerintahan dan Pj Kades Sempu. Turut di lantik oleh bupati, Bagus Nurcahyadi Saputro sebagai Sekretaris Kecamatan Pacitan,

Dwi Pratomo sebagai Kepala Bidang Data dan Sistem Informasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sukarni sebagai Sekretaris Kecamatan Punung.

Kemudian Supinah sebagai Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Lastri Mursini sebagai Kepala Bidang Usaha Mikro, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Andriyanto menempati posisi Kepala Seksi Pengelolaan Aplikasi dan Pengembangan Sumber Daya , Dinas Komunikasi dan Informatika, Satimo sebagai Kepala Seksi Pasar Wilayah II, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tri Beni menempati posisi Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan perlengkapan, Sekretariat DPRD dan Hadi Suratno menjabat sebagai Lurah Baleharjo.

Bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk tetap mengedepankan koordinasi dan kerjasama. Sebab pemerintah adalah sebuah bangunan, yang butuh dukungan tim solid dari unsur-unsur pendukung. Tujuannya satu, yakni untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pacitan.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article