Bupati Karo Tinjau Pengukuran Pelebaran Ruas Jalan Tahap II Batas Kota Kabanjahe simpang Ujung Aji

By Eddy Surbakti 12 Mei 2018, 01:17:13 WIB

Bupati Karo Tinjau Pengukuran Pelebaran Ruas Jalan Tahap II Batas Kota Kabanjahe simpang Ujung Aji

Keterangan Gambar : bupati karo saat tinjau pengukuran pelebaran ruas jalan nasional tahap II


Tanahkaro | intipos.com | Bupati Karo Tinjau Kelanjutan Tahap II Pelebaran jalan Nasional Simpang Ujung Aji Batas Kota Kabanjahe dan melihat langsung dimulainya pengukuran ruas jalan yang akan dilakukan pelebaran (11/5).

Pengguna jalan dan masyarakat hingga saat ini masih bertanya tanya dan mengharapkan keseriusan dari Pemkab Karo dan Balai Besar Jalan Nadional (BBPJN) provinsi sumut segera melaksanakan Rencana dilakukanya pelebaran ruas jalan Kabanjahe -Berastagi tahap II.

Hal ini membuat Bupati Karo Terkelin Brahmana , SH  langsung turun kelapangan terkait adanya jadwal melakukan pengukuran ruas jalan serta memasang patok dihari Jumat (11/5) oleh para OPD terkait di Simpang Ujung Aji Kec.Berastagi.

Terlihat hadir dilapangan, Sekda Kab.Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, Msi,  Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi M.Si, Kepala Dinas PU PR Ir.Paten Purba,  Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kepala Desa Rumah Berastagi Saiman Ginting dan Kepala Dusun Desa Raya Amos  Ketaren.

Sekda Kab.Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba , M.Si menjelaskan dihadapan Bupati Karo akan melakukan pengukuran sebagai bukti keseriusan dan tindak lanjut dari rencana dilakukanya Perlebaran untuk tahap II, maka dari itu Pemkab Karo melakukan pengukuran dan membuat Patok. 

Maka dari itu kita intruksikan sebagai pelaksana didalam tehknisnya kepada kepala PUPR kabupaten karo beserta camat Berastagi yang juga sebagai penguasa wilayah agar segera mempersiapkan alat ukur, patok, dan cat pilok untuk menandai titik lokasi serta sebagai tanda agar mengetahui titik titik lokasi yang sudah disetujui oleh masyarakat sekitar.

lanjutnya lagi, agar kepala PUPR bersama camat Berastagi segera melakukan pendataan terkait bangunan pagar dan rumah warga  yang terkena pelebaran jalan, dan apa yang dibutuhkan agar segera dipersiapkan. dikarenakan adanya permintaan warga terkait perbaikan jembatan dan pagar mereka yang kerjakan, dan selanjutnya  akan kita ajukan anggarannya di P APBD Karo untuk percepatan, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Ir.Paten Purba juga mengatakan agar pendataan  yang disampaikan Sekda Kab.Karo, di hari senen (14/5)  sudah kita dapatkan  data data terkait pagar dan jembatan yang terkena pelebaran jalan Nasional ini, tegas Paten.

Camat Berastagi Mirton Ketaren menuturkan disaat pengukuran jalan dilakukan mengakui masih terdapat nya kendala terkait pelebaran jalan  tersebut, walaupun sudah kita sosialisasikan sebelumnya kepada pemilik tanah dan rumah yang terkena pelebaran.

Dari jumlah 200 kepala keluarga (KK) yang terkena pelebaran jalan, masih ada juga yang belum menyetujui, yakni di desa raya dan Desa runah Berastagi mencapai 40 orang lagi belumlah setuju, adapun alasan sebahagian warga yang belum menyetujui akibat dari Warga yang bersangkutan tidaklah berdomisili di desa raya maupun di Desa Rumah Berastagi, inilah kendala yang sebenarnya terdapat dilapangan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan kembali, setelah dilakukan pengukuran dan pematokan dibeberapa jumlah titik, saya berharap kepada para OPD segera merapatkan barisan dan segera melakukan koordinasi terkait apa yang menjadi kendala dan hambatan. agar segera mendapatkan solusi serta berjalan sesuai  program yang sudah di targetkan oleh pemerintah, Jelas Terkelin

Tadi sudah kita lihat bersama sama pengukuran dilaksanakan, dan terkait dengan apa yang sudah  dilakukan di tahap I  Kabanjahe-sumbul, dan ukuran ruas jalan tetap sama dengan lebar  jalan yang dibangun mulai dari as (Tengah) kiri kansn badan jalan masing-masing dengan ukuran 11 Meter, sehingga nantinya total lebar ruas jalan menjadi 22 meter dengan panjang jalan diperkirakan lebih kurang 3,2 km dari desa sumbul sampai desa Ujung Aji, jelas Terkelin./IP09


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • beekmompouse

    trust pharmacy canada <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canada pharmacies ...

    View Article
  • Regechpouse

    canadian pharmacy viagra <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>canadian ...

    View Article
  • beekmompouse

    mexican online pharmacies <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canadian ...

    View Article
  • Regechpouse

    board of pharmacy <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>canadian pharmacy ...

    View Article