Bupati Karo Dan Bupati Lombok Utara,  Sepakat Kerjasama Dibidang Pariwisata

By Eddy Surbakti 11 Des 2017, 15:52:02 WIBPemerintahan

Bupati Karo Dan Bupati Lombok Utara,   Sepakat Kerjasama Dibidang Pariwisata

Keterangan Gambar : Bupati Karo dan Bupati Lombok Utara saat Bertemu di pendopo makam ibu tien soeharto di Solo Jawa tengah


Tanahkaro, Intipos.com - Bermula saat dari pertemuan antara bupati karo Terkelin Brahmana SH dengan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, S.H. M.H. di Pendopo makam (Alm) Ibu Tien Soeharto di Solo (10/12), sekira pukul 15.00. 
Saat kedua Kepala Daerah berbincang bincang dan saling membahas terkait Potensi Parawisata didaerah masing masing, yang mana kedua daerah memiliki letak Georafis wilayah yang hampir sama dan memilik Objek Wisata yang dapat diandalkan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pariwisata.

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menuturkan kepada Bupati Karo secara sekilas tentang tujuan Wisata yang ada di Kabupaten Lombok Utara yang memiliki banyak kekayaan alam, serta memiliki Potensi yang besar sebagai tujuan Objek Wisata, dengan beragam jenis, seperti Air Terjun, Desa Adat, bangunan Bersejarah dan tak ketinggalan Pantai-pantainya yang cukup terlihat sangat Eksotis." jelasnya.

Najmul Akhyar menambahkan, bahwa tempat wisata di kabupaten Lombok Utara tersebar dibeberapa tempat yang dikenal oleh Wisatawan sebagai tempat liburan ,misalnya Pantai Tiga Gili, Gunung Rinjani, Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Gangga ,Tiu Ngumbak, Air Terjun Perawan, Pantai Sire, Pantai Pasir Putih nan Kece, Pantai Tebing, Pantai Dengan Tebing Batu Pasir Hasil Letusan Gunung Samalas, Desa Gumantar, Masjid Kuno Bayan, Lokok Piko, dan banyak lagi lainnya," Urainya.

Sambung Bupati Karo, bahwa ianya sangat kagum mendengar penjelasan bupati lombok utara atas objek wisata yang dimiliki oleh Lombok Utara , dengan begitu banyak yang cukup menarik perhatian Wisatawan, dan dari Sektor Parawisata juga termasuk sebagai salah satu Andalan untuk mendongkrak Perekonomian melalui PAD lombok Utara, ujar Bupati karo./IP09

Maka dari itu Pemkab karo akan melakukan kerjasama dengan Pemkab Lombok Utara serta akan menggali Potensi Objek Wisatanya sekaligus, dan bila perlu dengan mengikuti Cara-cara Promosi yang dilakukan oleh Pemda Lombok Utara," Ujar Terkelin

Terkelin juga menjelaskan kepada Bupati Lombok utara terkait Objek Wisata yang ada dikabupaten karo, seperti Tongging, Gundaling, Debuk-debuk, Gunung Sibayak, Namo Karang, Sikulikap, danau kawar dan yang lainya , semuanya sangat berpotensi jika dikelola secara proposional seperti Objek Wisata yang ada di Lombok Utara, dan juga tidak kalah saing dalam minat kedatangan Wisatawan, hanya butuh pembenahan, dan dengan melakukan kolaborasi bersama Stakholder dan Dinas Parawisata itu sendiri.

Ditambahkan Terkelin, terlebih saat ini Pemerintah Pusat sedang menggalakkan VIWI ( Visit Wonderfull Indoneisa) tahun 2018, dan kerjasama ini akan terus berlanjut, dimulai dengan Dinas parawisata karo akan berangkat kedaerah lombok utara, serta sebaliknya juga, Dinas parawisata Lombok Utara juga akan berkunjung ke karo, untuk melihat keindahan wisata Alam yang ada di Kab.Karo, yang juga tidak kalah uniknya ujar Bupati lombok Utara, dan ia ingin melihat secara langsung Gunung Sinabung, sekaligus ingin mengetahui mengapa dianggap sebagai gunung yang unik.

Saat dikonfirmasi melalui Selulernya Bupati Lombok Utara terkait Kerja sama yang akan dilakukan antara Pemkab Karo dengan Pemkab Lombok Utara, Bupati lombok utara mengatakan, dalam waktu dekat ini akan mengundang Dinas Parawisata Pemda Karo untuk datang berkunjung ke Lombok Utata, serta kami akan memperkenalkan Keindahan Alam Lombok Utara,Ujarnya mengakhiri.IP09


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Jasontum

    [url=https://celebrex200.com/]celebrex[/url] [url=https://buyzithromaxonline.com/]buy ...

    View Article
  • DennisDug

    [url=http://transferof.ru/user/globovrera1985/]adultwebcam s[/url] ...

    View Article
  • ArchieBup

    [url=http://ms.clanhosting.cz/profile.php?lookup=890938]mi xeddatingsites.us.com[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://cafergotmedication.com/]cafergot[/url] [url=http://atenololmedication.com/]buy ...

    View Article