Bocah 8 Tahun Tewas Tertimbun Pasir Saat Bermain Di Pinggir Sungai

By Redaksi 05 Nov 2018, 15:29:14 WIBPeristiwa

Bocah 8 Tahun Tewas Tertimbun Pasir Saat Bermain Di Pinggir Sungai

Keterangan Gambar : Polisi mengevakuasi jenazah korban


Intipos.com | Pacitan - Pengawasan terhadap anak memang harus tetap di lakukan, Kegiatan anak saat bermain juga perlu di perhatikan dan di awasi Agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, Seperti yang terjadi pada pelajar kelas II salah satu MI di Kecamatan Donorojo, Yang ditemukan meninggal dunia tertimbun pasir saat bermain.

Menurut Kapolsek Punung AKP Basuki Santoso membenarkan jika telah ditemukan seorang anak dalam kondisi meningal dunia karena tertimbun pasir saat bermain sendiri di tepi sungai yang tidak ada airnya.

"Memang benar sekira pukul 18.30 WIB (4/11/2018), Telah di temukan seorang anak laki-laki berinisial AN (8 tahun) pelajar kelas II salah satu MI di Kecamatan donorojo yang merupakan warga Rt/Rw 05/08 Dusun Klepu Desa Mantren Kecamatan Punung Pacitan, Dalam kondisi meningal dunia setelah tertimbun pasir saat bermain di sekitar sungai Mantren yang kondisinya tidak berair,"ujar Kapolsek kepada pewarta, Senin (5/11/2018).

Lebih lanjut Basuki menjelaskan kronologi kejadian tersebut, Pada hari Minggu (4/11/2018) sekira pukul 10.00 WIB, korban bersama ibunya Sriyatin (35 tahun), mengirim makanan dan minuman ke warga yang sedang menguras sumur. Setelah itu korban dan ibunya kembali ke rumah, kemudian ibu korban pergi ke Donorojo untuk belanja, Sementara korban berada di rumah bersama neneknya Boinem (75 tahun), Sekira pukul 11.00 WIB, Korban bermain keluar rumah namun sampai sore belum pulang.  

"Karena hingga pukul 16.00 WIB korban tidak kembali ke rumah, Sang nenek mencari korban di tempat Giyono (52 tahun) yang masih tetangga tersebut, Namun korban tidak ada, Kemudian sang kembali ke rumah,"jelas Kapolsek.

Karena mendengar penuturan nenek korban, Lantas Giyono memeberitahu Kadimin (50 tahun) sebagai ketua RT setempat, Kemudia mereka berdua mencari korban di sekitar rumah namun tidak di temukan, Karena tidak ada di sekitar rumah lantas keduanya hendak ke tempat kerja bakti sumur.

"Namun saat melintas di sungai mantren yang kering tersebut keduanya melihat badan bagian atas korban tertimbun pasir, Kemudian bersama warga keduanya melihat ke TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Punung,"tambahnya.

Mendapat laporan tersebut kenudian anggota polsek meluncur ke TKP dan sekira pukul 18.30 WIB bersama warga mengali serta mengangkat tubuh korban yang sudah tidak bernyawa, Kemudian di lakukan Visum.

"Dari hasil pemeriksaan oleh tim Medis Puskesmas Punung tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban, Di perkirakan korban bermain dan tertimbun pasir dari atas, Sementara pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut merupakan musibah, Saat akan di Outopsi pihak keluarga tidak berkenan, Kemudian jenazah di bawa ke rumah duka untuk di makamkan,"tandasnya. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Suetum

    [url=https://celebrex200.com/]generic celebrex[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://buyzithromaxonline.com/]buy zithromax 500mg[/url] ...

    View Article
  • Kimtum

    [url=https://albendazoletablets.com/]albendazole 400mg[/url] ...

    View Article
  • Jacktum

    [url=https://albendazoletablets.com/]albendazole[/url] [url=https://tadacip2019.com/]buy ...

    View Article