BNNK Karo, Dinas Pendidikan Dan Dinas Kesehatan Sosialisasi Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS Dan Narkoba

By 30 Agu 2016, 22:38:13 WIB

BNNK Karo, Dinas Pendidikan Dan Dinas Kesehatan Sosialisasi Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS Dan Narkoba

Keterangan Gambar : Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dan BNNK saat melakukan test urine


Intipos.com, Karo (Sumut) - Kegiatan Penyuluhan bahaya HIV/AIDS dan Penyalah gunaan Narkoba yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) serta Dinas Pendidikan Karo di SMA N 2 Kabanjahe Senin (29/08) sekira pukul 11:00 wib, sebanyak 40 siswa di Tes Urine.

Kepala sekolah SMA N 2 Kabanjahe Bastaria Sinulingga S.pd M.pd sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut dan mendukung sepenuhnya kehadiran Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan dan BNNK dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan bahaya HIV/AIDS dan penyalah gunaan Narkoba sekaligus mengetes Urine siswa.

Bastaria Sinulingga saat di temui awak media yang berada di kantornya mengungkapkan "Tentunya saya sangat mendukung dan menyambut dengan baik kegiatan ini agar peredaran Narkoba tidak sampai menjarah kesekolah-sekolah khususnya SMA N 2 Kabanjahe ini, demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menjadikan pelajar Berprestasi, sadar akan bahaya HIV/AID dan dampak dari penyalah gunaan narkoba" ucap Bastaria Sinulingga.

Lanjutnya, "di harapkan agar seluruh pelajar khususnya Siswa/i SMA N 2 Kabanjahe sadar akan bahaya HIV/AIDS serta bahaya Narkoba sehingga sejak dini para pelajar tidak sampai Terjerumus dalam Lingkaran Pergaulan Bebas serta menjauhi  lingkaran peredaran Narkoba agar berguna untuk masa depan kelak, diluar Sekolah peran Orang Tua juga sangat penting untuk mengawasi anak-anak guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan" tandas Bastaria Sinulingga.

Pantauan wartawan, Dalam kegiatan penyuluhan yang berlangsung di ruangan perpustakaan SMA 2, sebanyak 40 Pelajar SMA Negri 2 Kabanjahe mengumpulkan air Seni guna melakukan Test Urine.

Staf Rehabilitasi BNNK Yustrini lohita Br. Girsang dan Disma Br. Sembiring selaku Kepala seksi farmasi Dinas Kesehatan kabupaten Karo mengatakan, "apa bila kita menemukan hasil test urin siswa yang Positif menggunakan narkoba kita tidak akan kita Publikasikan, tapi kami akan berkoordinasi untuk memberi informasi kepada pihak sekolah serta orang tua/wali murid, sudah delapan sekolah SMA dan SMP dari berberapa kecamatan di Karo yang kami datangi untuk sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba plus tes urine, dan syukurlah sampai saat ini kita belum menemukan satu siswa pun yang Positif menggunakan Narkoba, kegiatan ini akan terus kita lanjutkan sampai 17 kecamatan, kita usahakan tanggal 9 bulan 9 nanti rampung" ucap Yustrini dan Disma mengakhiri.(eps/wh)
 
 
 
 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article