Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Menuntaskan Problem Yang Menimpa Warganya

By Redaksi 06 Jul 2018, 07:21:35 WIBPublik

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Menuntaskan Problem Yang Menimpa Warganya

Keterangan Gambar : Perdamaian dikedua belah pihak


Intipos.com | Medan - Lagi-lagi masalah hutang pihutang, Polsek Medan Baru meluruskan masalah warganya terkait hutang yang pembayarannya tertundan

Petugas piket Binmas Polsek Medan Baru Aiptu juani bersama Aipda Irwan silitonga dan didampingi Kepala lingkungan 12 pak Syawaludin melaksanakan Problem Solving, terhadap warga sesama pedagang yang ada di pasar Petisah Medan berinisial Edison sipahutar (60) yang beralamat jalan pasar 6 Gg Telo komplek pendopo no 7 Helvetia dan Irma (28) boru pasaribu warga jalan Binjai KM 10,8 Gg sama no 133 Medan Sunggal. Dalam masalah tersebut Irma meminjamkan uang sebesar 2 juta ke Edison dengan perjanjian akan mencicil sampai lunas. Kamis (5/7/18).

Janji tinggalah janji awalnya pencicilan hutang lancar, namanya juga pedagang kadang ada kadang tidak ada yang beli.Merasa dirugikan cicilannya nunggak 2 bulan akhirnya Irma menahan steling jualn Edison dengan bermsksud Edison akan mencicil hutangnya yang baru di bayar 700.000 ribu dari yang ia pinjam sebanyak 2 juta.Edisonpun tidak terima stelingnya ditahan sebagai jaminan. Merasa di rugikn karna stelingnya jadi jaminan, Edison dan sodaranya Tio minar sipahutar mendatangi Polsek Medan Baru untuk minta bantuan Bhabinkamtibmas agar menyelesaikan persoalan yang menimpanya.

Selajutnya personil Polsek Medan Baru menjumpakan ke 2 belah pihak untuk berdamai dengan catatan Irma mau menyerahkan Steling dan masalah utang piutang Edison akan mencicilnya kepada Irma sampai selesai.
Selanjutnya kedua belah pihak membuat pernyataan tertulis dengan bermaterai enam ribu rupiah dan ditandatangani kedua belah pihak serta saksi.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SH Sik mengatakan Kegiatan Problem Solving ini adalah salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas. Dengan adanya problem Solving ini, setiap permasalahan bisa diselesaikan melalui mediasi dan kesepakatan bersama tanpa ada unsur paksaan dari kedua belah pihak jelas Kapolsek singkat.
(novrizal)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Regechpouse

    canadian pharmacy king <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>highest rated ...

    View Article
  • beekmompouse

    mexican pharmacies <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canadian pharmacies ...

    View Article
  • Regechpouse

    canadian online pharmacies prescription drugs <a ...

    View Article
  • beekmompouse

    rx pharmacy <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canadian pharmacies ...

    View Article