Ayam Geprek, Menu Khas Tempat Usaha Makanan Dua Bidan

By Redaksi 12 Nov 2016, 03:40:11 WIBKuliner

Ayam Geprek, Menu Khas Tempat Usaha Makanan Dua Bidan

Keterangan Gambar : Foto by Yahya : Ella Jasmin dan Nurul Adhanaya, dengan makanan ayam Geprek khas pedas


Intipos.com Sekadau (Kalbar) - Tak lama usai pulang kerja, dua perempuan yang berprofesi sebagai Bidan ini membuka tempat usaha makananya, yaitu Ayam Geprek Nurela. Adapun, menu yang dijual ditempat itu mulai dari ayam penyet, pecel lele hingga ayam geprek.

Usaha makanan Ayam Geprek Nurela itu baru berjalan sejak dua minggu. Pemilik usaha makanan itu sehari-harinya bekerja di Puskesmas Selalong Kecamatan Sekadau Hilir itu adalah Ella Jasmin dan Nurul Adhanaya.

“Baru berjalan dua minggu. Kalau waktu bukanya mulai pukul 16.00 hingga 22.00, kalau habis ya cepat tutupnya,” ujar Nurul, Jumat (11/11).

Untuk level pedas, kata Nurul, level satu dengan 10 cabai, level dua dengan 20 cabai, level tiga dengan 30 cabai hingga level 10 dengan 100 cabai. Memang, kata dia, banyak dari pembeli yang hanya mampu level satu saja, tapi setiap levelnya memberikan tantangan bagi mereka yang doyan makanan pedas.

“Sejauh ini yang mampu baru level tujuh saja. Memang sebagian besar hanya mampu level satu, ada berbagai macam makanan tapi yang khas memang ayam geprek,” ucapnya.

Keduanya menceritakan, ide awal membuka usaha makanan karena doyan dengan makanan yang pedas-pedas. Karena suka dengan makanan pedasnya itu, akhirnya keduanya pun membuka usaha makanan dengan khasnya yaitu ayam geprek.

“Jadi usaha makanan ini untuk menambah variasi di Sekadau terutama memberikan pilihan bagi mereka yang doyan makanan pedas. Kan ada level satu hingga level 10, tapi memang belum ada yang mampu diatas level tujuh,” kata Nurul.

Keduanya pun senang, karena sajian menu makanan terutama ayam geprek disambut baik oleh pelanggan. Apalagi, kata Nurul, bagi mereka pecinta makanan pedas justru balik lagi dengan memesan menu yang sama, yaitu ayam geprek.

“Dokter-dokter juga banyak yang datang makan disini. Sepertinya memang sejauh ini belum ada makanan dengan level pedasnya seperti ayam geprek ini di Sekadau khususnya,” timpalnya.

Untuk harga, kata Nurul, ayam geprek yang dijual juga cukup terjangkau. Satu porsi ayam geprek tanpa nasi Rp15 ribu perporsi sedangkan dengan nasi harganya Rp20 ribu perporsi.

“Memang banyak yang belum tahu kalau disini ada dijual ayam geprek. Tapi bagi yang doyan dengan makanan yang pedas dan ingin mencoba setiap levelnya silahkan datang mencoba ayam geprek,” sambungnya.

Kemal, salah seorang pembeli yang memesan menu ayam geprek juga penasaran dengan setiap levelnya. Meski pedas, kata dia, ayam geprek sangat enak bahkan memiliki tantangan setiap memakannya, terutama level kepedasannya.

“Saya sudah pernah coba, memang enak. Tapi saya baru mencoba level satu, kalau doyan pedas memang ndak ada salahnya mencoba,” kata dia usai makan ayam geprek.

Ia berharap, adanya variasi makanan yang dijual di Sekadau. Sejauh ini, kata dia, untuk menu makanan super hot baru ayam geprek saja. “Saya juga penasaran dan tertantang untuk mencoba setiap levelnya,” tukasnya. (IP12)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article