AS Kepala Sekolah SD, Cabuli 8 Muridnya
Pelaku sudah ditangkap Satreskrim Polres Ketapang

By Redaksi 02 Okt 2016, 22:48:13 WIBKriminal

AS Kepala Sekolah SD, Cabuli 8 Muridnya

Keterangan Gambar : ilustrasi pelecehan seksual terhadap anak


Intipos.com Ketapang – Satuan Reserse Kriminal Polres Ketapang meringkus AS( 28 th ), seorang Kepala Sekolah merangkap Wali Murid Kelas IV. Sekolah Dasar Bumi Tama Wilayah 7 Desa Seriam Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, didugá melakukan pencabulan terhadap 8 anak didiknya.

AS diringkus Tim Buser Polres Ketapang, pada hari Kamis 29 September 2016 di Perumahan Mangun Jaya Leatari 2 Kecamatan Tambun Selatan Bekasi Jawa Barat, tanpa perlawanan.

Kabid Humas Polda kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw. M.Si menjelaskan bahwa Pelaku AS, telah melakukan pelecehan seksual terhadap 8 anak muridnya masing masing SA, MDS, HI, LU, UD, SA dan dua korban lainnya belum dilakukan pemeriksaan murid kelas 4 dan kelas 5 sekolah dasar, semuanya laki laki.

Peristiwa pencabulan ini mulai diketahui berawal dari Pelapor Mubakir (41 th ), warga dusun Badak Berendam Divisi 3 Desa Seriam Kecamatan Kendawangam Kabupaten Ketapang , pada hari Saptu 25 Juni 2016 sekitar pukul 22.00, pelapor masuk ke kamar tidur anaknya, menanyakan kepada putranya SA laki-laki, ia mengatakan jika ia telah dicabuli oleh gurunya bernama AS ( Achmad Safei ), setelah itu orang tua korban mengecek kelamin atau alat vital anaknya, dan ternyata batang kemaluannya membengkak keluar darah dan nanah.

Menurutnya tersangka melakukan perbuatan bejat itu pada tanggal 4 juni 2016 sekitar pukul 22.00 wib dirumah tersangka di Perumahan Karyawan PRYE Estate PT ASM dusun Badak Berendam Desa Seriam Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, dengan cara alat kelamin korban dimasukkan mulut pelaku dan korbannya masih ada 7 lagi selain korban SA.

“Pelaku mengancam korban jika menolak untuk dicabuli tidak akan dinaikkan kelas kata pelaku karena yang bersangkutan adalah Kepala Sekolah,” ujarnya.

“Saat ini pelaku diamankan di Polres Ketapang dan yang bersangkutan akan dijerat dengan Undang - undang Perlindungan anak nomor 23 tahun 2002 pasal 82 junto pasal 76 D, setiap orang dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, melakukan tipu Muslihat, serangkaian kebohongan atau membujuk anak untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul.

Terkait kasus pencabulan anak di Ketapang Kapolda memberikan perhatian yang serius, bahkan kata Kapolda Irjen Pol Drs. Musyafak MM, pihaknya akan memback up Polres Ketapang dalam melakukan penyidikan, kasus ini harus dikawal terus agar pelaku dihukum seberat beratnya karena seharusnya pelaku melindungi dan mengayomi anak anak muridnya, bukan malah merusak muridnya, oleh karenanya pelaku harus dihukum berat, kalau orang biasa misalnya dihukum 10 tahun, kalau pelaku yg nota benenya seorang Kepala Sekolah harus ditambah sepertiga lagi, sehingga bisa dihukum 13.3 tahun

Langkah yang akan dilakukan pihak kepolisian, karena para Korbannya mayoritas anak anak sekolah dasar, maka perlu recovery korban agar mereka tidak trauma, disamping itu pihak kepolisian juga akan meminta bantuan Psikolog, untuk memeriksa pelaku apakah ada kelainan Seks karena korban 8 orang semuanya pria. (Dri)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article