Arus Lalulintas Jalintimsum Bertambah Macet

By Redaksi 21 Jan 2018, 12:03:10 WIBNusantara

Arus Lalulintas Jalintimsum Bertambah Macet

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com | Banyuasin - Bertambahnya jumlah volume berbagai jenis kendaraan yang melintas diruas Jalintimsum palembang-Jambi dan sebaliknya, berdampak pada melambatnya  kecepatan arus kendaraan, apabila ada yang terjadi kerusakan salah satu kendaranya pada ruas jalan tersebut kemacetan hingga mengular pun tak dapat dihindari, sehingga terjadi penumpukan kendaraan dua arah.

Hal itu sudah mulai terlihat selama lima tahun terakhir, yang menjadi penyebab utama kemacetan diantaranya kurang luasnya ruas jalan negara Jalintinsum palembang-Jambi juga dalam kondisi kerusakan tidak segera dilakukan perbaikan, meningkatnya volume berbagai kendaraan dan pengemudi berusaha ingin mendahului juga tidak profesionalnya petugas terkait yang membidangi masalah lalulintas diwilayah tersebut, ujar Maryoto (61) dalam perbincanganya dengan wartawan media ini (21/1) beberapa saat yang lalu.

Namun dikatakan Maryoto, semua itu tergantung pada unsur manusianya, baik pengemudi kendaraan bermotor juga petugas terkait yang membidangi masalah lalulintas diwilayah tersebut.

Jika semua rambu-rambu yang ada sama-sama dilaksanakan sesuai dengan aturanya tegas mantan pendidik disalah satu SLTA ini, mengungkapkan bahwa semua permasalahan tadi bisa diatasi dengan baik.

Pada awal tahun 2018 ini diruas Jalintimsum dalam Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin seperti yang diceritakan oleh seorang mantan pendidik itu selain masalah tadi, sambung Darsan melambatnya bahkan sering terjadi kemacetan kendaraan yang kini menjadi pemandangan buruk diwilayah Sumatera Selatan khususnya di daerah ini ditambah dimulainya aktivitas proyek nasional dengan adanya penggalian jaringan pipa gas yang dilaksanakan oleh perusahaan Subkon PT. Pertagas.

Akibatnya dari aktipitas PT. Rekind yang merupakan perusahaan subkon terang aktivis yang sedang naik daun jatidirinya itu membeberkan bahwa dalam pengerjaanya dianggap tidak secara profesional, sehingga berdampak buruk baik terhadap pengguna jasa ruas Jalintimsum palembang-Jambi juga banyak yang dirugikan oleh perusahaan Subkon itu bagi usaha masyarakat yang berdumisili disepanjang proyek tersebut.

Untuk itu kata Darsan, agar unsur petugas terkait baik yang ada di tingkat Kabupaten maupun di Provinsi Sumatera Selatan dari dampak proyek nasional yang dilaksanakan oleh perusahaan Subkon itu dicarikan solusi, sehingga tidak ada yang dirugikan dan pelaksanaan proyek dalam berjalan lancar, bukan menambah permasalahan baru.

Darsan menambahkan, pihak petugas terkait juga supaya bertindak tegas dalam menerapkan peraturan yang sudah ada, jika alat berat milik perusahaan Subkon dalam aktipitasnya posisinya berada diruas jalan semacam itu tentu salah satu penyebab arus kendaraan menjadi terhambat dan macet.

Termasuk pihak penanggungjawab dari perusahaan Subkon kata Darsan, memahami aturan berlalulintas juga kapasitas alat berat dengan aturan melintas ruas jalan umum, maka tidak bisa seenaknya, mentang-mentang sedang melaksanakan proyek nasional.

Masih menurutnya dampak aktipitas perusahaan Subkon tersebut saat sekarang banyak merugikan kehidupan masyarakat dilokasi proyek, seperti rusaknya jaringan PDAM dan Telkom bahkan saluran draenase yang ada, tutupnya dalam perbincanganya.

Sementara Humas PT. Rekind Subkon dari PT. Pertagas ini, Hengki saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu yang lalu menjelaskan, kalau masalah kemacetan arus kendaraan diruas Jalintimsum palembang-Jambi di wilayah Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin itu sebenarnya sejak belum ada aktipitas proyek yang diselenggarakan oleh perusahaannya juga sudah sering terjadi.

Hengki menambahkan, memang ada sedikit waktu saja kalau dari aktipitas perusahaanya menjadi penyebab kemacetan, karena penggalian jaringan pipa gas memang ada ditepi ruas jalan, tetapi kami ada petugas khusus untuk membantu melancarkan arus kendaraan.

Selain itu sesungguhnya kata Hengki, dalam pengerjaanya sudah melakukan kordinasi baik dengan dishub juga dengan Kasatlantas Polres Banyuasin dan pasilitas yang ada mengalami kerusakan pihaknya bertanggung jawab dilakukan perbaikan kembali, namun setelah usai pengerjaannya proyek ini dan masalah itu ada tim khusus dari perusahaan kami yang tugasnya melakukan perbaikan terhadap pasilitas umum yang rusak dampak dari aktipitas perusahaanya, pungkasnya.(asta/waluyo).


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article
  • write an assignment for me

    Thank you for sharing one of these rights and healthful share with readers. May this ...

    View Article
  • Harga Speaker Polytron Bluetooth

    Harga Speaker Polytron Bluetooth ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Polytron Bluetooth

    Harga Speaker Aktif Polytron Bluetooth ...

    View Article