Apa benar Bupati "Berang" Terhadap Peserta Peringatan HKN ?

By Redaksi 30 Nov 2017, 06:25:27 WIBPublik

Apa benar Bupati "Berang" Terhadap Peserta Peringatan HKN ?

Keterangan Gambar : By Waluyo : Bupati Banyuasin


Apaiya Bupati "Berang" Terhadap Peserta Peringatan HKN ?

Banyuasin,- Apaiya kalau Bupati Banyuasin Ir. H SA. Supriono dalam memperingat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di Banyuasin sempat marah-marah alias berang terhadap peserta peringatan HKN. Kemungkinan juga bisa dibenarkan hal itu dlakukannya, pasalnya peserta yang menghadiri HKN banyak terdengar ngobrol dengan sesama peserta ketika bupati sedang membacakan sambutan tertulis Menkes RI di Graha Sedulang Setudung, Pangkalan Balai, Banyuasin (29/11).

"Sebab tadi itu terdengar dengan nada tinggi dan bupati melabrak para peserta peringatan HKN yang mayoritas dari petugas kesehatan, kades dan perwakilan unsur pemerintahan di Banyuasin", terang Hanny yang sempat kaget mendengar nada tinggi dilontarkan orang nomor satu di Banyuasin pada acara itu digelar seraya menirukan kalimat yang diucapkanya.

"Apa kalian tidak bisa khusuk dan tawaduk, cukup tua dan dewasa, bisa dengar apa yang disampikan, bukannya malah ceramah sendiri-sendiri," katanya.

Masih kata Dia, bahkan setiap OPD mengikuti acara ini harus khusuk, jangan provokatif. Ini menunjukan Kepribadian bangsa ini sudah bobrok. "Belajar khusuk, perlu diketahui persoalan kesehatan ini bukan persoalan ringan. Seharusnya di dengarkan dulu jangan ngomong masing-masing," kata Mantan Inspektur ini marah.

Ditambahkan Supriono bahwa masalah kesehatan bukan hanya persoalan Dinkes tetapi melibatkan beberapa OPD seperti Dishub, Perkimtan, DLH, PUTR, Bappeda, dan Pendidikan. "Persoalan buang air sembarangan, rumah kumuh banyak, tidak layak huni banyak. Tidak hanya Dinkes tapi OPD lain. Maka Koordiasi perlu jalan," katanya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir