Aksi Pungli di Sungai Lilin Berujung Maut

By Redaksi 06 Nov 2016, 17:17:59 WIBKriminal

Aksi Pungli di Sungai Lilin Berujung Maut

Keterangan Gambar : By Waluyo : korban Asri meninggal dunia dan Jali dalam perawatan


Intipos.com Musi Banyuasin - Dampak dibiarkan aksi pungutan liar atau aksi Pemalakan diwilayah hukum Polres Musi Banyuasin akhirnya berujung maut, seperti yang dialami keluarga Juluk abang becak yang biasa mangkal di Kawasan Pasar Sungai Lilin Muba itu mengakibatkan ayah kandungnya bernama Asri (57) warga dusun 3 Rt 07 desa Pinang Banjar kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meninggal dunia diduga setelah dianiaya empat orang pelaku pemalak di trotoar bahu jalan dibawah pohon areal jembatan Sungai Lilin dengan luka bacok dikepala bagian belakang sebanyak 5 lubang, lengan kanan satu lubang dan kejadian itu sekitar pukul 05.30 Wib Minggu pagi (6/11).  

Menurut keterangan Jumadi (22) anak kelima Asri didampingi Kepala desa Pinang Banjar, Asin Aman Mahmud mengatakan, Kejadian bermula saat Juluk (15) yang keseharian berprofesi sebgai tukang becak yang mangkal dijalan simpang Puskesmas Sungai Lilin.

Karena masih pagi dan sepi penumpang, sekira pukul 5.00 Wib, dirinya berencana hendak pulang ke Pinang Banjar (kerumah orang tuanya) dengan melalui jalur penyeberangan jembatan Sungai Lilin, tapi setibanya di jembatan tersebut (tempat kejadian perkara) bertemu dengan empat orang pelaku yang diduga melakukan aktifitas pungli dengan menggunakan keranjang dan kotak bekas dijalur itu dan menghadang korban untuk meminta rokok.

Korban Juluk pun memberinya sebatang rokok, namun pelaku minta ditambah lagi, namun permintaanya ditolak oleh korban dengan alasan korban Juluk belum mendapat penumpang, hal itu membuat pelaku marah-marah seraya mengatakan “ngapo kau nengokin aku, kayak dak seneng” (kenapa melihat aku seperti orang tidak suka-red), lalu dijawab Juluk “idak kak, biaso bae” (tidak, biasa saja-red) yang akhirnya Juluk melanjutkan perjalanan pulang dan setibanya dirumah, Juluk pun menceritakan peristiwa tersebut kepada orang tuanya.

Tak suka mendengar anaknya dipalak, selang beberapa saat Asri (orang tua Juluk) beserta 2 orang anaknya mendatangi pelaku dan menanyakan atas aduan anaknya. Cekcok mulut tak terelakan diantara keduanya yang mengakibatkan diantara mereka tidak bisa mengendalikan emosinya dan kawanan pelaku langsung menganyunkan parang yang sudah dipersiapkannya tepat mengenai bagian kepala korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Selain itu, satu korban luka bacok yang kedua adalah Jali (28) anak nomor tiga Asri, kini dalam kondisi masih kritis dengan luka bacok dibagian kepala belakang, dada, pundak sebelah kanan, kaki sebelah kanan dan jari jempol sebelah kiri dan keterangan dokter jaga RSUD Sungai Lilin korban akan di rujuk ke RSUD Sekayu, untuk dilakukan operasi.

Usai kejadian 3 orang pelaku melarikan diri dan satu pelaku bernama Subari (28) mengalami luka bacok dibagian dada kiri dan dada kanan dan oleh warga Subari langsung dirujuk ke RSUD Sekayu. Ke-4 pelaku m ercatt sebagai warga pasar Sungai Lilin kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Lilin AKP Ardeva D Lumy SIK melalui kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin Ipda Junardi saat di hubungi Via handphone wartawan membenarkan dengan adanya kejadian tersebut. Masih kata dia saat ini pelaku masih dalam pencarian anggota Polsek Sungai Lilin. (IP07)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir