3 Warga Asal Aceh Jadi Tukang Tipu di Palembang Akhirnya Diamankan Polda Sumsel

By M. Ebiyanto Prayogo 21 Sep 2018, 09:43:29 WIBKriminal

3 Warga Asal Aceh Jadi Tukang Tipu di Palembang Akhirnya Diamankan Polda Sumsel

Keterangan Gambar : Ketiga tersangka berseragam orange


Intipos.com | Palembang -  -3 warga asal Aceh ini nekat berbohong dengan mengatasnamakan PT Adymix, guna melakukan penipuan dengan modus memakai akun palsu, dari ulahnya ketiganya berhasil menipu sejumlah pihak yang sedang melakukan pembangunan proyek di Wilayah Kota Palembang.

Alhasil atas perbuatannya Ketiga tersangka ditangkap anggota Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Ketiga tersangka diantaranya adalah  Salman Parisi (48) sebagai manajer, Tioku Darmastiawan sebagai karyawan (48), Samsuna (35) sebagai operator yang mengangkat telepon dari para konsumennya.

Penangkapan terhadap ketiga tersangka berawal dari adanya laporan pihak PT Andika Parsaktian Abadi di kantor BNI Jalan lingkar Dempo Kelurahan 15 ilir kecamatan Ilir Timur 1 Palembang. Korban yang mengalami kerugian senilai Rp 86,8 juta pada 14 Agustus lalu.

Tersangka Samsuna mengaku, jika dirinya hanya sebagai operator dan menuju kota Palembang, karena saat ini di kota Palembang sedang gencar melakukan pembangunan.

"Kami tawarkan penyediaan semen cor (mobil molen) untuk proyek pembangunan. Sementara untuk hasil kami bertiga berbagi hasil, sehingga konsumen tertarik," jelasnya. Kamis (20/9/2018)

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Budi Suryanto didampingi Kasubdit 3 Jatanras AKBP Yoga Baskara menuturkan setelah mendapat laporan, Unit 3 Subdit III melakukan penyelidikan dan diketahui ketiga tersangka berada di Tangerang.

Penangkapan sendiri dilakukan pada Selasa (18/9/2018) lalu di sebuah Ruko yang berada di Jalan Tecno Widia BSD Sektor II Blok H Nomor 7 Tangerang sedang melakukan aksinya.

"Dari penangkapan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 11 ATM, enam buku catatan, sembilan ponsel, tiga laptop, sembilan buku rekening dan empat buah kartu Simpati," ujarnya seraya menambahkan guna mempertanggujawabkan perbuatannya ketiga tersangka  dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan, tutupnya. (asta)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article