27 Anggota PWI Banyuasin Ikuti Orientasi

By Redaksi 04 Mei 2018, 19:46:59 WIBPublik

27 Anggota PWI Banyuasin Ikuti Orientasi

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com | Banyuasin  - Sedikitnya 27 Anggota dan Calon Anggota PWI mengikuti Orientasi Wartawan yang diselenggarakan PWI Kabupaten Banyuasin di Gedung Sekretariat PWI Banyuasin jalan Palembang-Betung Km 47 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Untuk 27 peserta tersebut yang bertugas diluar Kabupaten Banyuasin, contohnya yang bertugas dari Kota Palembang dan Kabupaten lain dalam Sumatera Selatan dengan rincian 19 peserta sebagai anggota Muda dan 8 peserta sebagai anggota Biasa, terang Ketua PWI Kabupaten Banyuasin Saryanto usai penyelenggaraan orientasi (4/5/2018) petang tadi.

Adapun materinya pada orientasi tersebut kata Owner SKU. Sumaja Sumsel ini, bahwa selain uji tertulis termasuk pembuatan berita untuk medianya masing-masing juga ada uji wawancara, jelasnya lagi.

Sementara, Wakasi Hukum PWI Sumsel Suprapto Ramdhan mengatakan, bagi anggota PWI tidak boleh menjadi anggota kewartawanan lain yang berbadan hukum, jika di lingkup PWI Banyuasin ada anggota kewartawanan lain itu harus mengundurkan diri dan jelas aturan yang ada AD/ART PWI masalah itu.

Bahkan anggota PWI juga tidak boleh menjadi tim sukses dalam pilkada, pileg dan pilpres, jika ada itu juga harus diperhatikan dari keanggotaannya.

Suprapto menambahkan, Insyah Allah semua peserta orientasi PWI Banyuasin ini bisa lulus, sebab dari hasil ujinya baik yang secara tertulis maupun uji wawancara memenuhi standar dan terlihat sudah profesional dan mereka rata-rata sebagai wartawan yang sudah senior tetapi belum menjadi anggota PWI saja.

Hal serupa juga diungkapkan Sekjen PWI Sumsel H Firdaus Komar, bahkan dia sangat senang penyelenggaraan orientasi yang dilaksanakan oleh PWI Banyuasin dan 8 peserta orientasi untuk kenaikan tingkat mempunyai dedikasi jurnalis yang sangat baik,hal itu terlihat saat uji wawancaranya.

Firdaus berharap jika ada uji kompetensi kewartawanan, diharap supaya bisa mengikutinya, apalagi yang sudah menjadi anggota Biasa, tegasnya seraya mengakhiri pertanyaan wartawan.(asta)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Iq option

    With an intrigue just home loan, you just pay back the enthusiasm on the home loan ...

    View Article
  • olymptrade

    Once you've set up your corner, remain back around 20 feet and unbiasedly ...

    View Article
  • Sulistyo

    Cari yang halal tho. ...

    View Article
  • karamba

    Losing weight or weight reduction is a hot topic nowadays. I am sure that these ...

    View Article