140 Warga Miskin Akan Segera Nikmati Rumah Baru

By Redaksi 08 Agu 2018, 07:23:12 WIBSosial

140 Warga Miskin Akan Segera Nikmati Rumah Baru

Keterangan Gambar : Peletakan batu pertama oleh Bupati Banyuasin


Intipos.com | Banyuasin - Sebanyak 140 warga Desa Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa Nikmati Program Bedah Rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah salah satu warga oleh Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM. 

Dikatakan Bupati Supriono kondisi sosial saat ini Laju Pertumbuhan Penduduk yang tidak seimbang dengan Laju ketersediaan Infrastruktur berakibat munculnya permasalahan sosial seperti pemukiman kumuh berupa penurunan kualitas perumahan tidak layak huni dan tidak sehat yang salah satu caranya menekan angka Kemiskinan dimulai dari meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat dan mempunyai tempat tinggal yang layak. “Ini merupakan salah satu Program Strategis pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Banyuasin”, tegasnya. 

Masih kata Bupati, pembangunan ini dilakukan secara swadaya diharapkan semua pihak dapat bekerja Sama dengan baik serta penuh tanggung jawab agar menciptakan Rumah yang layak huni demi peningkatan kesejahteraan serta taraf hidup masyarakat di Kabupaten Banyuasin dapat terlaksana, sambung Kadiskominfo Banyuasin Erwin Ibrahim saat dimintai keterangan wartawan, (7/8/2018).

Dijelaskanya, Desa Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa merupakan satu dari beberapa desa atau Kelurahan wilayah kumuh perkotaan yang membutuhkan Sarana dan Prasarana khususnya peningkatan kualitas perumahan dan sanitasi. Total 1000 rumah dalam Kabupaten Banyuasin yang bisa menikmati program bedah rumah, tutupnya. 

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Noor Yosep Zath mengatakan Program Bedah rumah merupakan program berbasis kemasyarakatan. “Hari ini dilakukan peletakan batu pertama, ini merupakan satu diantara 140 rumah warga Pangkalan Benteng yang akan dibedah” kata Yosep

Lebih positif lagi program bedah rumah ini melibatkan unsur TNI dan Polri. Bupati Banyuasin juga didampingi Satker SNVT. Prov. Sumsel Tazril Rusdi, Kapolres Banyuasin AKBP. Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Dandim 0430 Banyuasin Mayor. C21. Agus Supriadi, S.Ag, Camat Talang Kelapa Aminudin. S.Pd, M.Si, Danramil Talang Kelapa Kapt. Sianturi, Kapolsek Talang Kelapa Kompol. Arianto, Kepala Desa Pangkalan Benteng Arfani, serta para Lurah juga kades.Sekecamatan Talang Kelapa dan seluruh warga Pangkalan Benteng yang turut hadir dalam Acara ini.(wal)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article