12 Wanita Pekerja SPA(F)Terjaring Razia 2 Mei,Kini Tidak Berada Dipanti Sosial Parawarsa Berastagi

By Eddy Surbakti 10 Mei 2018, 23:55:25 WIB

12 Wanita Pekerja SPA(F)Terjaring Razia 2 Mei,Kini Tidak Berada Dipanti Sosial Parawarsa Berastagi

Keterangan Gambar : saat ke 12 orang wanita pekerja SPA (F) disunggal diamankan oleh petugas poldasu


intipos.com | Berastagi | 11 orang wanita Pekerja SPA dan 1 orang pegawai resepsionis SPA yang telah terjaring saat Penggrebekan dilokasi SPA di Jalan Sunggal Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal (2/5), telah  dijemput kembali 8/5 dari UPT Parawarsa Berastagi oleh petugas dari Polda sumut guna kepentingan penyidikan dan persidangan terkait Tindak Pidana Human Traffiking.

Setelah penggrebekan dilakukan,Direktur Reserse Kriminal Umum (DirKrimum) Kombes Pol Andi Rian, melalui Kasubdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Leonardo Simatupang mengatakan, dalam penggerebekan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 16 orang, yang terdiri dari 11 orang terapis, 1 resepsionis, dan 4 tamu pengunjung. “Tindakan ini dilakukan, karena SPA ini terindikasi kerap melakukan kegiatan mesum,” ungkapnya, Kamis (3/5).

AKBP Leonardo menjelaskan, hal itu terbukti, saat Polisi melakukan penggerebekan, ditemukan salah seorang terapis berinisial IS (29) sedang bersama tamunya di dalam kamar tanpa menggunakan sehelai pakaian pun (bugil).

Selain itu, Leonardo juga mengungkapkan, SPA berinisial F ini juga menyediakan paket khusus bagi tamunya, berupa berhubungan badan Rp 350 ribu, full fantasi Rp 750 ribu dan dua perempuan Rp 1,4 juta. “Ini tempatnya memang begitu. Tapi info selanjutnya masih akan kita kembangkan dan usai dilakukan pendataan, keduabelas pekerja SPA tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Parawarsa Berastagi Dinas Sosial, jelasnya.

ketika hal ini di cek dan dikonfirmasi terkait kebenaran keberadaan ke 12 orang wanita pekerja SPA tersebut langsung dikantor UPT Pelyanan Sosial Wanita Tunasusila dan Tunalaras (Parawarsa) Berastagi, 9/5 sekira pukul 15.00 Wib, awak media tidak lagi menemukan para pekerja SPA tersebut.

Kepala UPT Parawarsa Berastagi Mahyudin, melalui kepala seksi (Kasi) Asuhan Wanita Tunasusila dan Tunalaras Lilis Simamora membenarkan dan beralasan bahwa keberadaan ke 12 orang wanita pekerja SPA tersebut saat ini sudah tidak berada di UPT Parawarsa untuk mendapatkan bimbingan dan binaan, dikarenakan ke 12 orang wanita tersebut diantar oleh petugas dari unit Renakta Polda Sumut, 3/5 malam hari dan dijemput kembali tanggal 8 Mei sekira pukul 22.00. Wib. 

Petugas dari Polda Sumut (Polisi yang sama ) yang telah menjemput kembali ke 12 wanita yang telah dititipkanya Di UPT Parawarsa Berastagi ini dengan alasan dikarenakan guna untuk kepentingan Penyidikan dan proses Persidangan selanjutnya, karena mereka adalah korban dari Tindak Pidana Human Trafficking, ujar lilis.

sebelum ke 12 wanita tersebut kami terima di UPT Parawarsa ini, kami juga sudah bertanya alasanya mengapa ke 12 wanita ini dititipkan, dan petugas dari  Polisi Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut) mengatakan agar pihak UPT Parawarsa Berastagi dapat memberikan Pembinaan kepada ke 12 orang wanita theraphis dan korban dari terjadinya Tindak Pidana Human Traffiking hingga proses Persidanga selesai, tutup Lilis mengakhiri.

saat intipos.com dan awak media lainya meminta agar pihak Parawarsa memperlihatkan Dokumentasi dan surat tertulis dari unit Renakta Polda sumut terkait kebenaran penjemputan ke 12 orang wanita pekerja SPA tersebut di UPT Parawarsa Berastagi serta alasan tertulis penjemputan kembali oleh unit Renakta Polda sumut, pihak Parawarsa, lilis simamora tidak dapat memperlihatkan dokumentasi serta surat tertulis tersebut.

Adapun inisial kesebelas theraphis dan seorang resepsionis yang diantar dan dijemput tersebut berinisial SA (31), NN (23), WH (26), W (27), RA (23), RY (22), IS (29), A (27), A (21) D (22), AF (21) dan YA (36) seluruhnya warga medan./IP09


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Iq option

    With an intrigue just home loan, you just pay back the enthusiasm on the home loan ...

    View Article
  • olymptrade

    Once you've set up your corner, remain back around 20 feet and unbiasedly ...

    View Article
  • Sulistyo

    Cari yang halal tho. ...

    View Article
  • karamba

    Losing weight or weight reduction is a hot topic nowadays. I am sure that these ...

    View Article