112 Pelangar Lalu Lintas Berhasil di Jaring Satlantas Polres Pacitan

By Redaksi 03 Jan 2018, 16:11:28 WIBNusantara

112 Pelangar Lalu Lintas Berhasil di Jaring Satlantas Polres Pacitan

Keterangan Gambar : By Tyo


Intipos.com, Pacitan - Dengan berakhirnya Oprasi Lilin Semeru yang di laksanakan jajaran Polda Jawa Timur, Oprasi yang berakhir Pada tanggal 2 Januari 2018 kemarin, Satuan Lalu lintas Polres Pacitan tetap melakukan Oprasi Penertiban yang di laksanakan di Simpang Tanjung Sari Jalan Panglima Sudirman Pacitan, Rabu (3/1).

Oprasi penertiban yang di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana tersebut berhasil menjaring 112 Pelangaran, Kegiatan tersebut bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sepanjang tahun 2017 mengalami peningkatan.

"Kegiatan ini akan rutin di laksanakan untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Hukum Polres Pacitan,"jelas Kasat Lantas.

Karena angka kecelakaan di pacitan di dominasi oleh pengendara dibawah umur, Sehingga sat lantas sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi serta melakukan kegiatan penertiban bagi penguna kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan.

"Kami berharap di tahun 2018 ini bisa lebih meminimalisir pelangaran lalu lintas yang berakibat hilangnya nyawa serta memberikan tindakan tegas kepada pengendara yang belum cukup umur,"tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut satlantas berhasil menjaring sebanyak 112 pelangaran, Pelangaran STNK sebanyak 94 Pelangar , SIM sebanyak 8 Pelangar serta Kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat-surat sebanyak 8 Buah dan di amankan di Polres Pacitan.

"Dari hasil data hari ini kami berhasil menjaring sebanyak 112 pelangaran dan yang terbanyak adalah pelangaran STNK sebanyak 94 dan mayoritas pelangarnya adalah anak-anak sekolah yang belum di perbolehkan mengendarai kendaraan karena di bawah umur,"tandas jebolan Akpol 2009 tersebut.

Di himbau kepada seluruh lapisan masyarakat pacitan agar melengkapi kendaraan nya sebelum berpergian,baik kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan nya agar lebih aman serta selalu mentaati peraturan lalu lintas, Kepada orang tua juga agar lebih ekstra menjaga anak-anak nya yang di bawah umur agar tidak di ijinkan dahulu mengendarai kendaraan karena bisa berakibat fatal bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, Jadilah Pelopor Keselamatan dalam berkendara. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Custom Essay Service - Theessayhelp.co.uk

    A large portion of instructive data over various types of online journals don't ...

    View Article
  • Do my Assignment for me

    This post is sufficient to influence some person to comprehend this stunning thing, ...

    View Article
  • write my assignment uk

    I've appropriate chosen to assemble a blog, which I hold been inadequate to ...

    View Article