1.080.000 Sertifikat Untuk Rakyat Dibagikan

By Redaksi 30 Des 2017, 19:31:09 WIBNusantara

1.080.000 Sertifikat Untuk Rakyat Dibagikan

Keterangan Gambar : By Tri Setiowati


Pontianak, Intipos.com - Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi ke Pontianak Kamis, 28 Desember 2017 kemarin dihalaman Mesjid Raya Mujahidin ditandai dengan pembagian Sertifikat Tanah kepada rakyat Indonesia

Setidaknya ada 6 Provinsi yang menerima penyerahan sertifikat secara simbolis seperti   Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Jatim, Jambi, Kalbar,  dan Lampung. 

Di Kalbar Jokowi menyerahkan secara simbolis kepada 12 perwakilan  orang penerima. Dalam sambutannya presiden RI Jokowi menegaskan bahwa 1.080.000 sertifikat dibagikan hari ini. 

"Tahun depan target sertifikat yang dibagikan adalah 7 juta sertifikat tahun depannya lagi   9 juta sertifikat.  Dengan Juru ukur 4600  Tidak ada alasan, rakyat harus punya sertifikat," kata Jokowi mantap.

 Menurut Jokowi 126 juta rakyat harus memiliki sertifikat. Target. 2025 harus rampung urusan sertifikat. Oleh sebab itu yang sudah punya sertifikat diberi plastik, difoto coppy kalau hilang bisa diurus karena ada Poto coppy nya. 

Kalau mau disekolahkan di bank harus hati hati harus dihitung. Mampu ngga bayar cicilan nya. Misalnya  tanah luas, bisa dapat pinjaman 300 juta trus beli mobil, 6 bulan sertifikat nya diambil mobilpun di ambil dealer. Kalau dapat pinjaman mis besar pakai untuk investasi. 

Misalnya dapat pinjaman 30 juta, pinjaman  kecil beli motor 6 bulan saja diambil bank, diambil dealer.   Habis dech.

Jokowi juga mengingatkan bahwa Tahun 2018 ada 171 daerah yang melangsungkan pilkada. Pilkada itu hanya  ada 5 tahun sekali. Gunakan hak pilih yang baik. Pilih pemimpin yangg paling baik. 

Jangan sampai karena pilkada kita jadi tidak rukun dengan sesama warga kampung . 714 suku yang dimiliki Indonesia harus rukun damai. Jangan sampai ada pertikaian antar agama antar suku, jangan sampai terjadi perkelahian antar suku.   

Jangan sampai pesta demokrasi jadi perpecahan. Keberagaman Indonesia adalah  Anugrah dari Allah yang harus kita jaga, kita rawat bersama.

Pada kesempatan itu seorang Ibu bernama  sumala dari Singkawang yang mendapatkan sertifikat 269 meter persegi beruntung mendapatkan sepeda dari Jokowi. Ia bersama Ilyas dari Sekadau yang mendapat sertifikat dg luas tanah 1992 meter persegi, juga mendapatkan sepeda dari Jokowi. 

Tidak ketinggalan Nursidin dari kabupaten Landak, yang memiliki tanah  1232 meter persegi walaupun pancasila nya kurang lancar  ia mendapatkan sepeda juga.(Tri)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Investasi Jangka Pendek 07 Feb 2018, 12:33:59 WIB

    Senang sekali dengan berita seperti ini. Lebih baik jika pemerintah memberikan sertifikat tanah daripada memberikan bantuan langsung berupa uang tunai. Karena sertifikat tanah bisa dijadikan investasi jangka pendek juga untuk kedepannya.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Regechpouse

    canadian pharmacy king <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>highest rated ...

    View Article
  • beekmompouse

    mexican pharmacies <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canadian pharmacies ...

    View Article
  • Regechpouse

    canadian online pharmacies prescription drugs <a ...

    View Article
  • beekmompouse

    rx pharmacy <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canadian pharmacies ...

    View Article