1000 Pramuka Bhayangkara Ikuti Giat Panca Lomba

By Redaksi 16 Des 2017, 20:58:38 WIBPendidikan

1000 Pramuka Bhayangkara Ikuti Giat Panca Lomba

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com, Banyuasin - Sedikitnya ada 1000 peserta pada hari Sabtu (16/12/2017) sekira Jam 10.00 Wib bertempat dihalaman Mapolres Banyuasin telah dilaksanakan upacara pembukaan kegiatan  "PANCA LOMBA PRAMUKA BHAYANGKARA JENDRAL HUGENG IMAM SANTOSO KE V POLRES BANYUASIN. Pramuka Bhayangkara Jenderal Hoegeng Santoso Ke V tersebut dibuka oleh Pembina Upacara yang langsung dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK.

Turut hadir dalam giat tersebut Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono,MM, Danyon  Zikon, Para SKPD, Waka Polres Banyuasin, Para Pejabat utama Polres Banyuasin, Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Se- sumutera Selatan dan peserta upacara yang berasal dari Pramuka Saka Bhayangkara dari beberapa kabupaten yang terdiri dari Siaga, Penggalang dan Penegak yang berjumlah lebih kurang 1.000 peserta.

Dalam sambutannya Kapolres Banyuasin selaku Pembina Upacara pada pembukaan Panca Lomba Pramuka Bhayangkara Jenderal Hoegeng Santoso ke V menyampaikan bahwa Saka Bhayangkara adalah mitra utama Polri menanggulangi gangguan Kantibmas dilingkungan  masyarakat  

Pramuka merupakan wadah generasi muda bangsa Indonesia yang dapat membantu kegiatan keamanan, pengaturan, ketertiban berlalu lintas dan penyeberangan jalan terutama disekolah- sekolah, jika ada gangguan dari luar dan kriminalitas agar segera menghubungi kepolisian.

"Panca lomba ini meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, Keterampilan berlomba secara propesional, setiap perlombaan pasti ada menang dan yang kalah tetap jujung sportivitas untuk kebersamaan dan membawa nama baik sekolah", tegasnya.

Masih dalam sambutanya, Panca lomba ini mempersiapan piala juara umum 6 buah, piala tetap sebanyak 27 set juara I, II dan III serta disiapkan 9 unit tenda pramuka. 

Alhamdulillah selama jalanya ucara dapat berjalan lancar dan kondisif. Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga menyematkan tanda peserta kepada beberapa perwakilan. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article