Tiga Desa di Pulau Rimau Masih Terisolir

By Redaksi 12 Des 2017, 03:02:06 WIBNusantara

 Tiga Desa di Pulau Rimau Masih Terisolir

Keterangan Gambar : Muhammad Subari tokoh masyarakat


Intipos.com, Banyuasin - Ribuan warga ekstran asal tiga desa dalam Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan hingga saat masih terbilang terisolir. Tiga Desa tersebut  P.13  Desa Pada, P.14 Desa Karang Manunggal dan P.15 Desa Ringin Harjo sejak awal tahun 80 an masuknya warga transmigrasi hingga saat ini belum pernah tersentuh adanya penerangan listrik dari PLN layaknya desa-desa lain dalam Kabupaten Banyuasin.

Semenjak ekstran menjadi desa definitif kalau dijanjikan akan segera dialiri jaringan listrik sejak zaman dulu, apalagi jika mau ada hajatan Pemilu, Pilkada termasuk Pilkades, untuk membujuk masyarakat tawarannya manis lebih dari madu dan janjinya muluk-muluk diatas langit, tetapi buktinya realisasinya hanya nol besar, ucap M Subari warga Karang Agung saat berbincang dengan wartawan di Pangkalan Balai (11/12).

Belum lama ini kata Subari, sebelum ada pemilihan kepala Desa ada datang yang katanya dari pihak PLN, dan mereka melakukan pengukuran seperti pada tahun-tahun sebelumnya, nyatanya usai Pilkades apalagi bolonkades incamben kalah, aksi pengukuran itupun hilang tanpa kabarnya.

Wajar kalau banyak kalangan lanjut Subari, kalau kehidupan warga tiga Desa dalam kawasan ekstran Karang Agung Kecamatan Pulau Rimau saat ini masih dibilang terisolir, sudah gelap gulita kalau malam hari, jalan berlumpur jika datang hujan termasuk komunikasi terhambat karena signal hilang-hilangan.

Masih kata Subari, tahun 2018 ini tahun politik dan Banyuasin akan punya hajatan pemilihan kepala daerah, pasti janji-janji gombal akan banyak diumbar disana baik dari tim pendulang dukungan maupun dari kandidat paslonnya secara langsung.

Untuk itu Subari berharap, jika ada janjinya lagi agar masyarakat tidak tertipu harus yang punya kepentingan dukungan harus berani berjanji hitam diatas putih dan bermaterai, sehingga bisa dipertanggungjawabkan, tapi kalau cuma lewat omongan dan beli suara dengan recehan saja seperti yang sudah-sudah lebih baik tidak usah berkampanye di tiga desa tersebut.

Subari mencontohkan, saat ini saja dalam perjalananya dari Karang Agung-Pangkalan Balai menggunakan kendaraan R2 ditempuh memakan waktu lebih 6 jam, padahal kalau dihitung jaraknya tak selisih jauh dengan Palembang-Betung yang jarah tempuh paling lambat 1,5 jam saja.

Jika ditempuh jalur air memang lebih cepat, tetapi biayanya jauh lebih mahal dan saat ini sangat berbahaya karena cuaca angin laut sedang tak bersahat karena gelombang tinggi, sehingga cukup beresiko tinggi.

Agar kehidupan masyarakat di tiga desa dalam Kecamatan Pulau Rimau ini bisa merasakan kesamaan dalam hidupnya dengan kehidupan masyarakat dalam satu Kabupaten Banyuasin ini kiranya pemerintah ada perhatian dengan kehidupan masyarakat yang ada di Karang Agung yang sudah bosan hidup sengsara terus, pungkasnya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Regechpouse

    canadian pharmacy king <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>highest rated ...

    View Article
  • beekmompouse

    mexican pharmacies <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canadian pharmacies ...

    View Article
  • Regechpouse

    canadian online pharmacies prescription drugs <a ...

    View Article
  • beekmompouse

    rx pharmacy <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canadian pharmacies ...

    View Article