Tidak Di Perbolehkan Masuk Teminal Pacitan, 5 Bus Mangkal Di Jalur JLS

By Redaksi 18 Sep 2018, 00:53:40 WIBEkonomi

 Tidak Di Perbolehkan Masuk Teminal Pacitan, 5 Bus Mangkal Di Jalur JLS

Keterangan Gambar : Lima bus parkir di JLS


Intipos.com | Pacitan - Paska tidak di ijinkanya armada bus salah satu PO jurusan Pacitan - Jakarta masuk dan menurunkan penumpang di Terminal Bus Tipe A Pacitan, Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) harus parkir di luar terminal, Dan saat ini beberapa armada parkir di sepajang jalur JLS Barean Kelurahan Sidoharjo Pacitan.

Kepala Terminal Bus Tipe A Pacitan Suyono mengatakan, Memang ada beberapa armada bus dari salah satu PO jurusan Pacitan - Jakarta tidak kami ijinkan masuk terminal karena Kartu Pengawasan (KPS) sudah habis masa berlakunya.

"Dalam melaksanakan aturan kami tegas, Tidak ada toleransi, karena penindakan ini untuk melindungi calon penumpang,"ujarnnya saat di temui di ruang kerjanya, Senin (17/9/2018).

Saat di tanya solusinya jika armada bus tersebut parkir di luar terminal dan bahkan parkir di jalur JLS yangd pastinya akan menganggu lalu lintas, Pihaknya tidak memiliki wewenang lagi jika sudah di luar area terminal Pacitan.

"Kalau sudah di luar area terminal bukan menjadi tangung hawab kami lagi, ada institusi lain yang lebih berwenang dengan hal tersebut,"tambahnya.

Saat di temui pewarta salah satu pengurus dari PO yang armadanya tidak boleh masuk terminal mengatakan, Ada 5 armada yang parkir di luar terminal, Dan pihak perusahaan sedang dalam tahab pengurusan dokumen perpanjangan KPS di Kementrian Perhubungan dan pihaknya juga sudah mengantongi surat pengantar.

"Kami sudah memiliki surat pengantar yang di keluarkan oleh Dinas Perhubungan Kabupatem Bekasi, Namun pihak terminal pacitan idak menggubris surat tersebut dan tetap sesuai aturan yang berlaku,"jelasnya.

Lebih lanjut pihak PO juga merasa heran dengan kebijakan yang di terapkan di terminal Pacitan, Karena armada mereka mengunakan surat pengantar tersebut juga bisa masuk di beberapa Terminal tipe A.

"Seperti di Terminal Ponorogo kami bisa masuk dengan membawa surat pengantar tersebut, sedangkan di Pacitan kita tidak di perkenankan, Hal seperti ini kan menganggu pelayanan kami yang harus mengambil dan menurunkan penumpang di luar terminal,"ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Pacitan Wasi Prayitno mengatakan, Untuk beberapa armada yang tidak bisa masuk ke terminal saat ini sudah dalam proses perpanjangan KPS nya dan munggkin tidak beberapa lama lagi sudah selesai.

"Saat ini armada mereka memang tidak di perkenankan masuk terminal, Namun perpanjangan KPS sedang dalam proses semoga tidak lama lagi bisa selesai sehingga tidak harus mengambil dan menurunkan penumpang di luar terminal,"terang mantan Kadisparpora saat di temui di sela-sela acara Hari Perhubungan yang 72 tersebut.

Salah satu penguna jalan mengungkapkan, Jika bus-bus tersebut parkir di dekat pertigaan JLS sangat menganggu, Karena kendaraan tersebut menutupi pandangan kendaraan yang dari arah timur ke utara dan sebaliknya.

"Bus yang terpakir dekat pertigaan jalur Pacitan-solo menutupi pandangan pengendara yang dari arah solo-pacitan,apa lagi di sekitar itu sering terparkir truk-truk juga, jadi harapan kami jangan parkir di sekitar pertigaan karena rawan kecelakaan,"harap seorang pengendara yang engan di sebut namanya tersebut. (tyo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article