Marquez dan Dovi Bakal Bersaing Memperebutkan Gelar di Valencia

By Redaksi 09 Nov 2017, 08:06:42 WIBOlahraga

 Marquez dan Dovi Bakal Bersaing Memperebutkan Gelar di Valencia

Keterangan Gambar : Istimewa


Valencia - Kans Andrea Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2017 tidak sebesar Marc Marquez. Namun, rekan se tim Dovi di Ducati, Jorge Lorenzo, menilai tidak ada yang mustahil.

Seri pamungkas MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/17). Marquez dan Dovi bakal bersaing memperebutkan gelar di sana.

Datang ke Valencia, Marquez sementara memimpin klasemen dengan raihan 282 poin. Ia unggul 21 poin atas Dovi yang menempati posisi dua.

Kondisi itu membuat Marquez bisa juara dengan minimal finis di posisi 11. Sebaliknya, Dovi wajib menang untuk menjadi juara dunia dan pada saat bersamaan Marquez finis di luar 11 besar.

Peluang Marquez menjadi juara dunia MotoGP bertambah besar mengingat ia selalu naik podium di Valencia sejak tampil di kelas primer. Namun, Lorenzo yang menjadi pemenang di Valencia dalam dua musim terakhir menilai tak ada yang mustahil bagi Dovi.

"Kami telah sampai pada balapan terakhir musim ini, seperti biasanya di Valencia, sirkuit di mana saya punya kenangan-kenangan indah dan di mana saya mencetak beberapa hasil bagus di masa lalu. Ini juga trek yang tidak selalu menguntungkan untuk motor kami," Lorenzo menuturkan seperti yang dikutip dari situs resmi Ducati.

"Ini adalah trek kecil dengan tikungan-tikungan yang sangat sempit. Namun, kejuaraan dunia masih terbuka untuk Andrea dan tidak ada yang mustahil dalam balapan terakhir ini," tambahnya.

"Ini akan menjadi akhir musim yang hebat dan saya akan memberikan segalanya seperti biasanya, untuk menyelesaikan tahun pertama saya di Ducati dengan hasil terbaik," kata Lorenzo. (red)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir