239 view

Dermaga Pulau Sabang Minim Pasilitas, Wisatawan Tidak Nyaman

Intipos.com, Sabang - Libur panjang akhir pekan lalu, membuat tingkat kunjungan wisatawan di Kota Sabang melonjak drastis sehingga terjadi antrian panjang di Dermaga penyeberangan, saat wisatawan pulau paling barat Indonesia akan menaiki kapal penyeberangan. 

keterbatasan dan minimnya pasilitas yang ada di Dermaga membuat wisatawan merasa tidak nyaman, seperti di di katakan salah seorang wisatawan lokal yang berasal dari Medan ibu Hj. Turi (56) sabtu, (7/5/16). 

" Terlalu sempit nya jalur antrian dan tidak adanya pembatas antara jalur masuk dan jalur keluar sehingga para penumpang harus berdesakan dan membuat anak-anak dan orang tua terhimpit karena saling dorong.

Berharap agar pemerintah setempat segeramenambah pasilitas yang ada saat ini agar wisatawan merasa nyaman datang ke pulau Sabang. 

Terpisah salah seorang warga pemilik Home stay ibu Siti Safura (52) juga mengatakan sayang sekali keindahan dan potensi alam yang ada di pulau Sabang apabila tidak disertai pasilitas Dermaga peyebrangan yang baik.

Sehingga membuat wisatawan berpikir ulang untuk datang lagi ke Sabang, bila pasilitas Dermaga tidak segera di tambah,Yang pastinya akan berdampak pada usaha pemilik penginapan seperti dirinya, Tutupnya. (is) 

 

    Belum ada foto untuk berita pada halaman ini.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook